Startup

Salah Satu Pendiri Traveloka Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
27 November 2018 17:43
Salah Satu Pendiri Traveloka Mengundurkan Diri, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu pendiri Traveloka, Derianto Kusuma mengumumkan pengunduran dirinya sebagai chief teknologi officer Traveloka pada hari ini (27/11/2018).

Traveloka merupakan salah satu startup berstatus unicorn atau bervaluasi di atas US$1 miliar. Platform pemesanan tiket perjalanan dan hiburan ini didirikan Derianto Kusuma dengan pendiri lainnya pada 2012 silam.


"Deri memiliki peran yang tidak tertandingi dalam pertumbuhan dan kesuksesan Traveloka dengan perannya yang tidak hanya membangun dan membesarkan sistem dan kapabilitas teknologi yang sustainable, tapi juga organisasi yang sustainable," kata Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka dalam keterangan resmi yang diterima CNBC Indonesia.


Derianto Kusuma tidak menjelaskan alasannya mundur dari posisi CTO Traveloka. Namun Derianto masih tetap di dunia startup dengan berfokus mengembangkan usaha dalam kategori yang tidak bersaing dengan Traveloka.

"Perjalanan saya dengan Traveloka sungguh luar biasa, dari lahirnya Traveloka, mengimplementasikan pola pikir dan kapabilitas kelas dunia di Asia Tenggara di mana kami menawarkan para pelanggan dan mitra kami standar baru dalam kualitas dan akuntabilitas dalam seluruh operasi kami, hingga mengatasi berbagai jenis tantangan dalam berbagai tahapan tumbuhnya Traveloka. Saya senang dapat bekerja dengan semuanya dalam membawa Traveloka ke titik ini." ujar Derianto.


"Traveloka kini sedang melalui tahap transisi, pekerjaan transformasi teknologi saya telah selesai dengan terbentuknya tim yang kuat untuk membawa pondasi kokoh kami untuk terus maju dan jalan untuk Traveloka ke depannya telah terjamin dengan pembiayaan atau investasi terbaru. Kini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melanjutkan bab selanjutnya dari hidup saya."

[Gambas:Video CNBC]


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading