Cryptocurrency

35% Generasi Milenial Investasi di Bitcoin Cs

Fintech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia 14 March 2018 19:59
35% Generasi Milenial Investasi di Bitcoin Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Demam mata uang digitall (cryptocurrency) tak hanya terjadi di luar negeri. Demam ini juga sudah menjangkiti masyarakat Indonesia bahkan ke generasi milenial.

Chief Executive Officer (CEO) Indodax, bursa penukaran Bitcoin Cs, Oscar Darmawan mengatakan bahwa milenial mulai terbuka dengan aset digital seperti Bitcoin. Rata-rata member di Bitcoin.co.id adalah mereka yang mengerti market digital aset.

"Kita melihat milenial ini adalah salah satu komponen masyarakat yang paling banyak menyambut teknologi baru. Mereka sangat open (terbuka) dengan inovasi  terhadap aset digital," ujar Oscar saat ditemui pada acara Launching Indodex di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018. 


Berbeda dengan kalangan lawas mereka sangat resisten terhadap teknologi baru dan lebih memilih cara yang konvensional. Pada milenial kehadiran Bitcoin sangat bermanfaat karena efesien.

Menurut Oscar, saat ini 35% member Bitcoin.co.id merupakan generasi milenial. Bahkan kalangan mahasiswa pun tak kalah jauh antusias dengan hadirnya bitcoin.

"Demografi kita pada milenial itu cukup tinggi hampir 35 % lebih total seluruhnya. Untuk itu mereka selalu jadi target kita dan cukup oke," ucap dia.  (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading