Perkuat Digitalisasi UMKM, Shopee Sahkan Kampus UMKM Jakarta

Entrepreneur - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
17 November 2021 17:04
Shopee

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah hadir di Bandung, Solo, dan Semarang, Kampus UMKM Shopee kini hadir di DKI Jakarta. Keberadaan kampus ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan digitalisasi UMKM di Jakarta.

Direktur Shopee, Handhika Jahja mengatakan Kampus UMKM Shopee Jakarta bisa membantu proses digitalisasi bisnis, dengan berbagai pelatihan dari hulu ke hilir dan fasilitas yang disediakan oleh Shopee.

"Pemulihan perekonomian juga bergantung pada UMKM. Jika kita bisa membuat UMKM semakin tangguh, kita dapat membantu perekonomian untuk pulih lebih cepat. Pelatihan yang akan diberikan di sini cukup lengkap. Mulai dari bagaimana memulai berbisnis digital hingga peningkatan kapasitas UMKM," ujar Handhika dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).


Di kampus UMKM Jakarta, Shopee menyediakan beragam ruang pelatihan untuk UMKM mengikuti berbagai modul pembelajaran mengenai konsep bisnis online di e-commerce, cara berjualan secara online, mengenal psikologi pembeli sebelum berjualan serta pengenalan tentang cara menggunakan aplikasi Shopee dan fitur-fitur pendukung untuk membuat penjualan lebih efektif.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas dukungan Shopee.

"Dengan dukungan berupa kampus ini para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan pengetahuan serta mendapatkan aspek pengembangan bisnis sehingga bisa meningkatkan skala usahanya," tutur Elisabeth.

Dia juga mengharapkan fasilitas yang diresmikan Shopee saat ini dapat membawa UMKM di DKI Jakarta yang tergabung dalam Jakpreneur dapat naik kelas hingga menembus pasar ekspor.

 


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading