3 Wanita Indonesia Masuk 2019 Asia's Power Businesswomen

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 October 2019 10:41
Foto: Sumber: Diansiswarini.com

Jakarta, CNBC Indonesia - Baru-baru ini, Forbes kembali merilis daftar 2019 Asia's Power Businesswomen. Wanita dalam daftar ini mewakili lingkup bisnis Asia sebagai pengusaha, investor, eksekutif tingkat tinggi serta mereka yang mentransformasikan perusahaan keluarga mereka.

Untuk tahun ini, dari 25 nama baru ada tiga wanita Indonesia yang masuk jajaran penting dalam membentuk lanskap bisnis yang sukses. Lantas siapa saja mereka ? Berikut paparannya dilansir dari Forbes.


Dian Siswarini (51 tahun) President Director, XL Axiata Indonesia

Dian adalah wanita pertama yang menjalankan perusahaan telekomunikasi Indonesia yang terdaftar secara publik, XL Axiata. Ia menjalankan perannya sejak tahun 2015 setelah 20 tahun menaiki tangga dalam industri yang didominasi pria.


Salah satu langkah awalnya yang luar biasa adalah memanjat menara sel hingga ketinggian 50 m saat bekerja sebagai insinyur jaringan. Dia kemudian bekerja mengembangkan set keahliannya, menguasai cara mengelola bisnis digital.

Dia menyebut strateginya : pembenahan, bangkit, dan menciptakan kembali bisnis inti XL Axiata.

Di bawah kepemimpinan Dian, XL Axiata menjual unit non-inti telekomunikasi, dan menawarkan akses yang lebih luas dan layanan data yang terjangkau, sehingga meningkatkan pangsa pasarnya menjadi hampir 18% tahun lalu, dari 10% pada 2016 dan meningkatkan ebitda 5% menjadi US$ 601 juta selama periode yang sama.

Ibu tiga anak ini mengatakan kebijakan pendidikan harus diubah untuk mendorong lebih banyak wanita mengejar karir teknologi.


BERSAMBUNG KE HALAMAN 2 >>>>>>> Anna Leonita

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading