Pegang Uang Rp 1.750 T, Ini Daftar Belanjaan Warren Buffet

Entrepreneur - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
06 August 2019 17:22
Pegang Uang Rp 1.750 T, Ini Daftar Belanjaan Warren Buffet
Jakarta, CNBC Indonesia- Warren Buffet dikabarkan memiliki lebih banyak uang yang bisa digunakan untuk pembelian atau akuisisi aset-aset besar berikutnya.

Dilansir Foxbusiness, Selasa (6/8/2019) banyak yang mengaku kecewa dengan pemilik Berkshire Hathaway tersebut. Perusahaan tercatat memiliki jumlah uang tunai yang jumlahnya membengkak dan tercatat melampaui rekor yaitu US$ 122 miliar atau hampir Rp 1.750 triliun.

Buffet sebelumnya pernah juga mengatakan jika jumlah tersebut merupakan uang tunai yang jumlahnya melampaui dari ekspektasinya. Dalam suratnya baru-baru ini kepada pemegang saham, Buffet sedang mengincar akuisisi dalam jumlah besar, dimana dia sampai menyebutnya "akuisisi sebesar gajah".



"Di tahun-tahun mendatang, kami berharap untuk memindahkan sebagian besar kelebihan likuiditas kami ke dalam bisnis yang akan dimiliki secara permanen oleh Berkshire," tulis Buffett.

Buffett adalah seorang investor "kelas kakap" yang sudah melakukan investasi di banyak perusahaan dengan neraca yang kuat. Meskipun tidak ada seorang pun selain Buffett, tangan kanannya Charlie Munger dan orang-orang kepercayaan terdekatnya benar-benar tahu apa yang ada dalam daftar belanja Berkshire.

Wells Fargo merupakan salah satu perusahaan yang ada dalam list. Selain itu, setidaknya ada 12 perusahaan yang disinyalir bakal menjadi daftar berikutnya:
  1. Altria
  2. Bed Bath & Beyond
  3. CBOE
  4. Capri Holdings
  5. CNX Midstream Partners
  6. Cognizant Technology Solutions
  7. Cummins
  8. EQM Midstream Partners
  9. Micron Technology
  10. Regeneron Pharmaceuticals
  11. Tapestry
  12. Urban Outfitters
Berkshire Hathaway adalah perusahaan konglomerasi yang bermarkas di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat yang memiliki banyak perusahaan subsidiari. Perusahaan ini tercatat memiliki sejumlah saham blue-chip dalam portofolio yang bernilai lebih dari $ 170 miliar atau sekitar Rp 2.247 triliun.


Pada akhir kuartal terakhir, saham Berkshires di Apple bernilai lebih dari $ 50 miliar. Tak hanya itu, perusahaan baru-baru ini juga meningkatkan kepemilikannya di Bank of America hingga 950 juta saham, atau sekitar $ 28 miliar.

Perusahaan lainnya di mana Berkshire memiliki investasi yang cukup besar termasuk American Express, Coca-Cola, Delta Airlines dan Goldman Sachs.

[Gambas:Video CNBC]


(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading