Terungkap, Ini Buku Bacaan Favorit Obama & Warren Buffett

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 May 2019 19:20
Terungkap, Ini Buku Bacaan Favorit Obama & Warren Buffett
Jakarta, CNBC Indonesia- Diam-diam, mantan Presiden AS Barack Obama dan Warren Buffett sedang gandrung dengan buku yang sama di musim semi ini.

Yakni buku karya Melinda Gates, istri dari miliuner Bill Gates, yang berjudul "The Moment of Lift: How Empowering Woman Changes The World"




 "Saya membacanya sekali duduk, itu sangat memikat saya.  Ini adalah sebuah cerita, tetapi (Anda juga) belajar banyak tentang dunia yang harus Anda ketahui dan saya akan mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak tahu.  Ini adalah kisah pengalamannya yang benar-benar sensasional," kata Buffett di acara "Squawk Box" dikutip dari CNBC Internasional, Rabu (8/5/2019).

Terungkap, Ini Buku Bacaan Favorit Obama & Warren BuffettFoto: Warren Buffett pemilik perusahaan pembangkit listrik terbesar bernama Berkshire Hathaway (REUTERS/Rick Wilking)


Buku ini mengeksplorasi ketidaksetaraan yang dihadapi perempuan, dan membahas bagaimana mendukung dan memberdayakan perempuan dapat mengatasi ketidakseimbangan ini.  

Idenya adalah bahwa, ketika Anda mengencourage wanita, Anda mengangkat semua orang, keluarga, komunitas, seluruh negara," seperti yang dikatakan Obama dalam postingan Facebook baru-baru ini tentang buku tersebut.

 "Dalam bukunya, Melinda menceritakan kisah-kisah orang-orang inspiratif yang ditemuinya melalui pekerjaannya di seluruh dunia, menggali data, dan dengan kuat menggambarkan masalah yang perlu perhatian kita dari pernikahan anak hingga ketidakadilan gender di tempat kerja," tulis Obama.

Terungkap, Ini Buku Bacaan Favorit Obama & Warren BuffettFoto: Infografis/Rahasia Sukses Warren Buffett dan Bill Gates/Arie Pratama


Melinda juga belajar dari pengalamannya sendiri, termasuk hubungannya dengan co-founder Microsoft Bill Gates.  Dia selalu tahu dia ingin pernikahannya menjadi kemitraan, kata dia kepada CNBC Make It.

Kabar baiknya, Melinda menemukan, bahwa suaminya tumbuh di sekitar wanita yang tidak selalu jatuh dalam peran gender yang tradisional. Bill Gates memiliki seorang ibu yang bekerja sekaligus berumah tangga.  

Dia melakukan banyak hal di komunitas dan ada di beberapa tempat. Dia punya seorang nenek yang kuliah ketika kebanyakan wanita tidak.

"Namun, setelah mereka memiliki anak, ada saat-saat kami tidak menyadari bahwa kami telah jatuh ke dalam bias sendiri tentang siapa yang melakukan apa," kata Melinda.

Saat-saat itu mengajarinya untuk berbicara tentang apa yang dia butuhkan dan bagaimana pasangan itu dapat membagi tanggung jawab mengurus rumah tangga dan membesarkan anak dengan lebih baik.

Melalui "The Moment of Lift," Melinda Gates  bertujuan untuk menggunakan kisah-kisahnya sendiri, serta kisah-kisah wanita lain di seluruh dunia, untuk tidak hanya menjelaskan masalah-masalah tertentu tetapi untuk membantu bekerja menuju solusi.

"Saya menyebut Melinda sebagai optimistis yang tak sabaran, dan optimisme itulah yang ia sampaikan di sini, urgensi untuk mengatasi masalah ini dan keyakinan yang tak tergoyahkan bahwa menyelesaikannya memang mungkin," tulis Obama.

[Gambas:Video CNBC]


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading