Wow! 3 Orang Terkaya di Dunia Ini Investasi Proyek Panas Bumi

Entrepreneur - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
05 March 2019 - 15:02
Wow! 3 Orang Terkaya di Dunia Ini Investasi Proyek Panas Bumi
Jakarta, CNBC Indonesia- Apa persamaan Bill Gates, Jeff Bezos, Michael Bloomberg, Jack Ma, dan crazy rich dunia lainnya? Jawabannya adalah mereka semua sama-sama investasi untuk kembangkan energi baru dan terbarukan lewat Breakthrough Energy Ventures (BEV).

Breakthrough Energy Ventures adalah perusahaan investasi yang fokus kembangkan energi baru mengurangi karbon di planet bumi, perusahaan ini dapat suntikan modal dari pengusaha-pengusaha papan atas dunia.




Saat ini, Breakthrough berinvestasi US$ 12,5 juta atau setara Rp 175 miliar untuk proyek panas bumi atau geotermal yang disebut Baseload Capital.

Dilansir dari tech crunch, Baseload Capital adalah proyek yang menyediakan investasi untuk untuk pengembangan pembangkit listrik panas bumi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Swedia, Climeon.

Climeon didirikan pada 2011, dan menyediakan teknologinya. Sementara Baseload lebih ke sisi pendanaan untuk pengadaan pembangkit panas bumi yang menggunakan teknologi climeon.

Investasi Breakthrough di Baseload merupakan kedua kalinya untuk sektor panas bumi. Tahun lalu Breakthrough masuk ke bisnis ini juga lewat Fervo Energy, yang terbukti memiliki teknologi efektif dan menghantar listrik panas bumi dengan biaya 5-7 sen per Kwh.

"Kami yakin proyek baseload ini bisa mentransformasi lanskap energi, Baseload dengan Climeon dengan inovasi teknologinya punya potensial untuk mendistribusi listrik geotermal dalam skala besar, ekonomis, dan efisien, ujar Charmichael Roberts of Breakthrough Energy Ventures, Selasa (05/3/2019).

Saksikan video tentang cara berpikir seperti Bill Gates Cs di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(gus/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading