Kebiasan Ini Bikin Pemuda Ini Kaya Raya dari Saham

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 December 2018 19:50
Kebiasan Ini Bikin Pemuda Ini Kaya Raya dari Saham
Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi dunia investasi saham, nama Andika Sutoro Putra mungkin sudah sering terdengar. Ya, pria berusia 24 tahun itu merupakan investor muda yang telah menekuni pasar saham sejak 9 tahun lamanya.

Siapa sangka dalam 9 tahun itu, Andika telah berhasil mengumpulkan keuntungan sekitar Rp 40 miliar. Bahkan dia pun kini sukses menjadi pembicara di berbagai forum diskusi, penulis buku dan pebisnis.

Untuk menuju kesuksesan ternyata ada kebiasaan yang membawa Andika ke gerbang kesuksesan. Pria asal Singkawang, Kalimantan ini sangat senang membaca buku bahkan setelah dia bangun tidur.

"Untuk memperdalam ilmu investasi ini saya baca buka tidak pernah berhenti. Saya punya prinsip itu 1 minggi itu baca 1 buku dan biasanya saya baca setelah bangun tidur," kata Andika kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa membaca buku dapat meningkatkan ilmu nya serta mengikuti perkembangan zaman. Tak sekedar itu, dia pun juga rajin mengikuti seminar terkait bidang yang digelutinya.

Andika telah menargetkan bahwa setidaknya dalam satu tahun dia harus mengikuti 6 seminar. Tidak melulu saham, dia pun juga mengikuti seminar tentang bisnis dan perkembangan teknologi.

"Saya juga harus mengikuti seminar paling tidak 6 seminar dalam setahun. Tidak harus saham juga, bisnis dan perkembangan teknologi juga tak masalah," ucap dia.

[Gambas:Video CNBC]






(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading