Sri Mulyani Ibaratkan Perempuan-Lelaki Bagai Sepasang Sepatu

Entrepreneur - Wanti Puspa Gustiningsih, CNBC Indonesia
11 November 2018 17:24
Sri Mulyani Ibaratkan Perempuan-Lelaki Bagai Sepasang Sepatu
Jakarta, CNBC Indonesia - Lagu 'Sepatu' yang dinyanyikan Tulus, tampaknya meresap dalam memori Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia mengumpamakan jika perempuan dan lelaki itu laiknya sepasang sepatu. Pernyataan itu disampaikan dalam acara 'Indonesia Womens Forum' di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

"Ibarat sepatu, jika dipakai hanya satu dan terlebih lagi dengan ketinggian yang berbeda, maka sepatu tidak akan berfungsi dengan baik," seperti dilansir CNBC Indonesia dalam caption akun Instagram pribadinya @smindrawati, Ahad (11/11/2018).




Menurutnya perempuan dan laki-laki itu harus bisa berada dalam posisi yang sama. Misalnya saja dari sisi pengetahuan dan kemampuan. Perempuan bisa menggunakan sisi dan sifat alaminya untuk bisa lebih memahami, mendengarkan,serta berempati.

Jika perempuan Indonesia dapat menggunakan sisi dan sifat keperempuannya dengan tepat, ia menjamin jika ekonomi secara otomatis bisa tumbuh. Di akhir tulisannya, ia juga memberikan pesan agar bisa saling mendukung sesama perempuan.

Sri Mulyani Ibaratkan Perempuan-Lelaki Bagai Sepasang SepatuFoto: Sri Mulyani dalam acara "Indonesia Women's Forum" (dok.instagram @smindrawati)


Hingga berita ini ditulis, unggahannya telah mendapat 10.332 penyuka dan beragam komentar. Salah satunya @valentinoanis yang mengaku bangga dengan Sri Mulyani. "I am proud of you mom,... inspiring me all the time," tulisnya.
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading