Kisah Sukses Pendiri Hijup Diajeng Lestari

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 February 2018 13:54
Kisah Sukses Pendiri Hijup Diajeng Lestari
Jakarta, CNBC Indonesia - Menjadi pengusaha dibidang e-commerce fesyen muslim awalnya tidak pernah terpikirkan oleh pendiri Hijup.com, Diajeng Lestari. Wanita berusia 32 tahun ini sebelumnya adalah seorang karyawan swasta disalah satu perusahaan ternama di Jakarta.

Ibu saya juga pengusaha dan sering diajak dari bazaar satu ke bazaar lain serta melihat ibu saya berjualanDiajeng Lestari
Meski begitu, profesi sang ibunda yang merupakan seorang wirausaha, membuat Ajeng mulai menyukai bisnis. Ajeng kecil kala itu sudah diperkenalkan tentang berbagai jenis penjualan dan diajak ke berbagai bazar.

"Sebenarnya mungkin secara tidak sadar sudah terbentuk dari kecil untuk menjadi pengusaha. Sebab ibu saya juga pengusaha dan sering diajak dari bazaar satu ke bazaar lain serta melihat ibu saya berjualan," ujar Diajeng kepada CNBC Indonesia, Minggu (11/2/2018).


Dia menuturkan bahwa sudah sejak duduk dibangku sekolah dasar, ibu dari 3 orang anak ini telah mulai berjualan kerajinan tangan yang dijualkan kepada teman-temannya.  Istri dari pendiri bukalapak.com, Achmad Zaky ini pun akhirnya memilih bisnis fesyen muslim e-commerce pada tahun 2011.

Masa perjuangan dalam membesarkan mal online tersebut tidaklah mudah. Sebab, Diajeng Lestari harus merangkap sebagai Direktur, Manajer, hingga office girl untuk usahanya. Sedangkan bagian IT, dia dibantu oleh suaminya yang saat itu juga memiliki perusahaan IT.

Kendala lain yang ditemuinya juga tak sedikit, bisnis Ajeng dianggap sebelah mat dan diyakini tidak memiliki impact kepada rekan-rekan bisnisnya. Namun hal itu pun dia lewatkan dengan hal yang nyata.

Adapun alasan dia memilih bisnis fesyen muslim e-commerce  lantaran pada saat itu dia kesulitan  mendapatkan busana muslim yang kekinian.  Sedangkan pada perusahaan tersebut menuntutnya untuk selalu tampil fashionable, bersih dan rapi meski mengenakan hijab.

Peluang tersebut pun ditangkap oleh Diajeng Lestari dan berkeinginan untuk membuat produk fesyen muslim yang lengkap dan eksklusif. Menurutnya saat tahun 2011 sebenarnya sudah banyak brand-brand baju muslimah yang terkenal namun kala itu tidak tersistem dengan baik sehingga dia pun membuat sebuah platform untuk desainer-desainer busana muslim.

Kisah Inspiratif Pendiri Hijup Diajeng LestariFoto: CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan


Saat ini, Hijup sudah demikian kuat dan terkenal diberbagai kalangan. Hijup  pun telah menjadi salah satu e-commerce pertama di Indonesia bahkan dunia yang bergerak dibidang fesyen muslim. Bahkan kini, Hijup sudah sukses mengirim beberapa koleksinya ke 50 negara di dunia.

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading