Berawal dari Warteg, Wahyoo Lebarkan Sayap ke Pay Later

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
20 October 2022 13:20
Ilustrasi warteg di Jakarta (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Ilustrasi warteg di Jakarta (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia- Penyedia solusi bagi warung makan konvensional yang berbasis di Indonesia Wahyoo berkomitmen menggarap bisnis food and beverage (fnb), khususnya skala UMKM. Chief Operating Officer Daniel Cahyadi mengungkapkan UMKM fnb atau warung makan memiliki potensi yang besar di Indonesia.

"Terakhir ini kami melihat potensi yang besar dari warteg. Kalau dari sisi bisnis size, jauh lebih besar dari bisnis fnb. Makanya kami fokus pada market ini," ungkap Daniel dalam acara Gala Dinner Tech Conference 2022 yang diselenggarakan CNBC Indonesia, Rabu (19/10/2022).

Menurut dia pihaknya memiliki visi untuk menjadi end-to-end bisnis fnb yang terbesar di Indonesia. Dengan visi itu, Wahyoo memiliki misi membantu bisnis fnb berskala UMKM untuk meningkatkan revenue serta operasionalnya melalui infrastruktur rantai suplai yang dihadirkan Wahyoo.

"Misi kami membantu bisnis fnb untuk meningkatkan revenue dan operasional mereka melalui infrastruktur supply-chain yang sudah kita bangun," jelas Daniel.

Seperti diketahui Wahyoo didirikan pada Agustus 2017 dengan motivasi membangun ekosistem digital Indonesia yang berfokus pada digitalisasi dan meningkatkan operasi bisnis warung makan dengan skala kecil dan menengah yang melayani populasi kelas pekerja di Indonesia.

"Kita punya tiga pilar. Pertama melengkapi rantai suplai mitra usaha Wahyoo. Kedua memaksimalkan dan menangkap pangsa pasar online di Indonesia. Dan Wahyoo juga memfasilitasi pendanaan," papar dia.

Saat ini, Wahyoo membantu para pemilik warung makan konvensional untuk meningkatkan dan mendigitalkan operasional mereka, menawarkan layanan digital untuk menarik pelanggan, meningkatkan upaya pemasaran, menerapkan program loyalitas, memesan dan menerima bahan baku makanan, mengelola arus keuangan, hingga memberikan pelatihan dan pendidikan.

Adapun Wahyoo saat ini menjangkau wilayah Jadetabek dengan lebih dari 21 ribu usaha warung makan yang terdaftar sebagai mitra.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saksikan, Rangkaian CNBC Tech Conference 2022


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading