Road to Tech Conference 2022

Ciptakan Ekosistem 5G, Langkah Oppo Dukung Digitalisasi RI

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
29 September 2022 17:12
Produk Unggulan OPPO Indonesia di Bisnis Ponsel Pintar 5G  (CNBC Indonesia TV) Foto: Produk Unggulan OPPO Indonesia di Bisnis Ponsel Pintar 5G (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto Aji mengaku kalau pihaknya telah terlibat jauh bersama stakeholder lain dalam mengembangkan teknologi jaringan cepat 5G. Hal ini terbukti dari Oppo yang telah menerima panggilan 5G pertama di Indonesia.

Oppo sangat percaya dan optimis ke depannya teknologi 5G diharapkan bisa digunakan untuk hal dan fitur yang lebih menarik bagi para konsumen.

"Di tahun ini, Oppo bahkan sudah mengembangkan white paper untuk jaringan 6G. Itu persiapan Oppo untuk digitalisasi," ujarnya dalam Tech Conference CNBC Indonesia, Kamis (29/9/2022).

Dalam mendukung 5G lebih lanjut, Oppo telah menyediakan produk yang dapat mengakomodir teknologi ini di semua lini, mulai menengah hingga flagship. Di kelas menengah Oppo menyediakan Reno 8 5g series, dan lini flagship Oppo Find X5 Pro 5G.

Bersama stakeholder 5G, Oppo telah mencoba dan menyelaraskan semua produknya dengan jaringan 5G. Hasilnya, secara keseluruhan semua produk Oppo sudah sesuai dengan frekuensi operator di Indonesia.

"Selain itu 5G erat hubungannya dengan ekosistem Internet of Things (IoT), sehingga selain perangkat smartphone, kita banyak sediakan perangkat IoT yang digunakan bersama smartphone untuk ekosistem 5G Oppo," terangnya.

Hadirnya perangkat dan inovasi dari Oppo tersebut, ujar Aryo untuk mendukung era 5G yang kini makin mumpuni untuk mendukung unggah video dan videografi dengan mudah dan cepat.

Melalui perangkat mereka, Oppo dapat mendukung pengambilan video dengan baik di kondisi sulit seperti malam hari.

"Maka dari itu kita mengembangkan chip mpu yang kami desain dan diproduksi TMSE, dimana chip mpu ini bernama MariSilicon X. Teknologi ini sejatinya hanya ada di perangkat flagship kami, namun sekarang sudah kita bawa ke Reno 8 Series agar dapat dinikmati lebih banyak orang," jelasnya.

Tidak hanya itu, Oppo juga memiliki agenda khusus untuk menunjukkan inovasi mereka melalui Inoday. Dimana pada 2021 kemarin, Oppo membuat terobosan teknologi 5G terkait Augmented Reality berupa Oppo air glass atau kacamata pintar yang bisa menampilkan berbagai macam informasi dan berkaitan dengan fungsi cyber real.

"Kita juga mencoba menemukan bentuk baru smartphone, karena pasar sudah cenderung jenuh dengan bentuk smartphone yang ada candybar. Di Inoday kemarin kami pertama kalinya announce perangkat Oppo Fine N kami, jika tidak ada halangan akan masuk ke Indonesia," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kinerja Membaik, Oppo Kuasai Pangsa Pasar Smartphone 20,6%


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading