Punya Ekosistem Komplet, Telkomsel Bantu Startup Kolaborasi

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 September 2022 17:30
Telkomsel Foto: Dok Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Telkomsel menggelar acara untuk menghubungkan startup dengan ekosistem digital terkait bernama T-Connext. Acara utama T-Connext telah digelar pada Rabu (21/9/2022) dari empat aktivitas dengan enterpreneur digital selaku kunci.

"Sekarang getting normal. Kita mengembalikan keadaan yang tadi disconnect jadi reconnect. T-Connext Telkomsel akan membantu ekosistem untuk connected membawa to the next level," kata VP Business Development and Innovation Telkomsel, Jockie Heruseon di kantor Telkomsel, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Telkomsel sendiri telah membuat beberapa program terkait startup dan ekosistemnya. Menurut Jockie ekosistem digital di perusahaan tersebut cukup komplet.


"Ekosistem digital Telkoseml cukup komplet untuk menjadi digital telco company," ungkapnya.

Acara ini akan diselenggarakan untuk tahunan. Jockie menjelaskan program akan direncanakan berkelanjutan dalam menghubungkan stakeholder baik ekosistem digital, investor, maupun startup.

"Program yang dicanangkan berkelanjutan untuk menghubungkan stakeholder di ekosistem digital, founder, visions, sharing pikiran, startup, terjadilah investasi atau sinergi baru yang tercipta," jelasnya.

Sebagai informasi, T-Connext memiliki rangkaian aktivitas yang membuat pelaku ekosistem digital untuk membangun jejaring dan komunitas, peningkatan kapasitas dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah dalam ekosistem.

Acara tersebut telah dibagi menjadi tiga event. Pertama adalah pre-event yang diisi webinar.

Aktivitas yang dilakukan pada acara puncak lalu adalah Exhibition & Showcase dengan booth yang menampilkan solusi dari startup serta portofolio bisnis digital Telkomsel, Launching Ceremony untuk komitmen Telkomsel, investor, dan startup tumbuh bersama.

Selain itu Mini Talk Show yang menghadirkan praktisi di industri digital memberikan pandangan soal peluang pasar investasi Indonesia. Terakhir adalah VIP Networking Session untuk startup, portofolio dan investor bertemu untuk menggali lebih dalam soal potensi kolaborasi.

Terakhir, adalah post event yakni rangkaian webinar hingga business matching.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perkuat Kolaborasi, Telkomsel Gelar The NextDev Summit 2022


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading