Bos Telkom Kasih Bocoran Merger Telkomsel & Indihome

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
16 September 2022 13:40
Telkomsel Foto: Dok Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) mengungkapkan, penggabungan kedua anak usaha Telkomsel dan Indihome diupayakan akan rampung paling lambat pada 2023 mendatang. Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya mengatakan, saat ini proses aksi korporasi tersebut sedang berjalan karena harus melalui serangkaian proses persetujuan aturan yang berlaku.

"Kami harapkan milestone akan terjadi di tahun depan, ini akan melalui governance yang diperlukan termasuk beberapa persetujuan yang harus dilalui," ujarnya dalam Public Expose yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (16/9/2022).

Budi memaparkan lebih jauh, harapannya proses merger ini dapat berjalan dengan baik sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan baik ke pelanggan maupun ke potensial pelanggan. "Nanti konsumer akan dikelola oleh Telkom," imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Telkom Indonesia Heri Supriadi menyebut, transaksi ini akan dilakukan dengan transparan dan adil. Dalam penggabungan dua usaha ini, antara Telkomsel dan Indihome terkait dengan teknologi dan operasi.

"Penetrasi fixed broadband atau Fiber to The Home (FTTH), ada 60-70 juta rumah tangga yang berpotensi dijangkau oleh fixed broadband di negeri ini," pungkasnya.

Sementara, terkait valuasi, perseroan belum dapat mengungkapkan secara detail. Namun, perseroan memastikan akan memenuhi unsur keadilan dan transparasi dalam perhitungannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tunas Ridean Go Private, Siapkan Rp 713,97 M Buat Buyback


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading