HappyFresh Batal Tutup dan Incar Laba, Ini Juru Selamatnya

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
22 September 2022 14:05
Ilustrasi Kubis (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: Ilustrasi Kubis (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - HappyFresh baru-baru mengumumkan dimulainya kembali operasi bisnis di Indonesia. Namun, mereka masih mengkaji potensi membuka kembali operasi di Thailand dan Malaysia.

Ini terjadi setelah suntikan dana segar untuk mendukung operasi HappyFresh di Indonesia, pasar yang paling menguntungkan di antara tiga wilayah HappyFresh beroperasi.

HappyFresh akan bekerja sama dengan perusahaan dana utang ventura yaitu Genesis, Innoven dan Mars untuk memastikan bisnis mereka di Indonesia berada di jalur yang kuat untuk mencetak profitabilitas di dalam 2022.


Pada saat yang sama, para eksekutif termasuk CEO, CFO dan COO telah dikembalikan ke peran masing-masing, demikian dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022).

Restrukturisasi juga telah dilakukan untuk membentuk dewan direksi baru dengan Guillem Segarra menjabat sebagai CEO.

Namun restrukturisasi tersebut mengakibatkan pengunduran diri permanen 3 mantan direksi, yakni Kai-Kevin Gotthard Kux, Lee Jung An dan David Keller pekan lalu.

Dengan resesi global yang akan segera terjadi, berlapis dengan berita PHK di dalam teknologi industri, HappyFresh yakin akan ketahanan mereka seputar belanja online sebagai kekuatan utama, sambil berfokus pada misi dan visi mereka untuk menyederhanakan hidup melalui online layanan pengiriman bahan makanan.

Operasi HappyFresh akan dilanjutkan di Indonesia hari ini dengan divisi teknologi di bawah kepemimpinan Co-founder dan CTO, Fajar Budiprasetyo.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Indonesia Punya 4 Startup Unicorn Baru, Ini Daftarnya


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading