Hore HappyFresh Jualan Lagi, Tapi Cuma di Wilayah Ini

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 September 2022 09:20
Ilustrasi tomat. (Dok: Pixbay) Foto: Ilustrasi tomat. (Dok: Pixbay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sempat menghentikan operasional di beberapa wilayah, HappyFresh kembali berjualan. Namun, kali ini startup pengiriman bahan makanan itu akan beroperasi di Indonesia.

Informasi ini berdasarkan laporan Bloomberg dan Dealstreet Asia yang mengutip pernyataan resmi dari HappyFresh. Meski masih buka di Indonesia, disebutkan HappyFresh menghentikan operasionalnya di Thailand dan Malaysia, dikutip Kamis (22/9/2022).

Laporan sebelumnya menyebutkan HappyFresh sempat menutup layanan di sebagian Jakarta. Selain itu juga di Malaysia, ungkap laporan Lowyat pekan lalu.


Laporan itu mengatakan pada aplikasi HappyFresh terdapat pemberitahuan seluruh toko di Malaysia akan tutup sementara. Kebijakan itu akan berlangsung hingga masalah bisa diselesaikan, ucap perusahaan kala itu.

Lowyat menuliskan HappyFresh tidak menuliskan masalah apa yang dimaksud. Namun hanya menambahkan butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikannya.

Saat itu, Lowyat juga mencoba memesan lewat aplikasi. Namun tidak ada toko dengan slot waktu yang tersedia saat akan checkout, dan pembelian gagal dilakukan.

Mengutip laporan Bloomberg, masalah penutupan itu nampaknya karena perusahaan sedang mengalami masalah keuangan. Perusahaan spesialis restrukturisasi Alvarez & Marsal disebut telah ditunjuk untuk meninjau keuangan HappyFresh yang berjuang untuk mengumpulkan dana segar untuk mendanai operasionalnya.

Perusahaan dilaporkan memiliki utang mencapai US$97 juta. Beberapa eksekutif senior juga disebutkan telah berhenti dari tugasnya.

HappyFresh berdiri pada tahun 2014 dan berkembang ke pasar lain. Selain Malaysia dan Thailand yang tutup, sebelumnya layanan tersebut sudah keluar dari Fillipina dan Taiwan tahun 2016 lalu.


[Gambas:Video CNBC]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Baca Juga
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading