Asik! Driver Airasia Bisa Jadi Pegawai Tetap, Gaji Rp 10 Juta

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2022 08:35
CEO Capital A Tony Fernandes dengan driver Airasia Foto: dok Airasia

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada tawaran menarik dari AirAsia. Seluruh driver layanan ride-hailing mereka menjadi karyawan tetap dengan gaji bulanan mencapai lebih dari Rp 10 Juta.

Program kerja penuh waktu itu ditawarkan pada seluruh pengemudi dari cabang e-hailing, AirAsia, kepada driver pengendara pengiriman makanan Airasia dan Airasia Express.

Program berlaku efektif pada 1 Oktober 2022 mendatang. Mereka yang memenuhi syarat bisa mengikuti program pengemudi full time dan bisa mengantongi gaji dasar bulanan hingga RM 3.500 atau Rp 11,5 juta.


Fasilitas lainnya adalah dengan insentif tambahan mereka juga mendapatkan bahan bakar dan berkesempatan mendapatkan total pendapatan hingga RM 8.000 (Rp 26,4 juta). Selain itu adalah manfaat sebagai karyawan Allstar, misalnya EPF, SOCSO, asuransi medis yang mencakup pasangan dan anak, cuti tahunan, dan potongan harga staf untuk penerbangan AirAsia.

Mereka yang menjadi driver full time akan diberi tugas pekerjaan bandara prioritas. Jadi memungkinkan mendapatkan penjemputan dan pengantaran bandara karena permintaan yang terus meningkat di seluruh wilayah.

Selain itu pengemudi independen dapat menjadi full time. Airasia juga menjanjikan tersedia jenjang karir di perusahaan, dari manajer armada, pelatih pengemudi hingga eksekutif operasi.

"Dalam bisnis e-hailing, pengemudi pada dasarnya adalah bagian terpenting dari operasi. Sejak hari pertama sejak kami memulai perjalanan Airasia, prioritas kami selalu untuk menjaga pengemudi kami dan kami sangat bangga untuk tetap menjadi yang terdepan," kata Tony saat konferensi pers dikutip Kamis (15/9/2022).

"Ini semua tentang menambahkan nilai pada kehidupan dan jalur karier mereka, dari pengemudi, mereka dapat menjadi awak kabin, pilot, analis data, pemasar digital, bagian dari kantor perusahaan. Langit adalah batasnya," ungkap Tony.

Hingga saat ini, layanan Airasia Ride telah beroperasi di 11 kota. Layanan transportasi taksi dan mobil pribadi juga akan debut di Singapura serta Indonesia, dengan Bali sebagai lokasi pertama.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gaji Ojol Airasia Lebih Gede dari Gojek-Grab, Segini Nilainya


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading