BCA Mobile Error, Ini Sebabnya

Tech - Novina Putri Bestari & Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
01 August 2022 13:42
Heboh, BCA Mobile Eror Foto: Heboh, BCA Mobile Eror

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah pengguna layanan mobile banking BCA melaporkan layanan tersebut eror. Hal ini terlihat dalam lini masa Twitter pada Senin siang (1/8/2022).

Banyak pengguna Twitter yang mengungkapkan jika layanan perbankan mobile itu error. Beberapa diantaranya juga mempertanyakan kebenaran Mbanking yang tidak diakses.

Salah seorang pengguna dalam unggahannya mengungkapkan dirinya kesulitan untuk isi ulang e-wallet melalui layanan tersebut. Selain itu ada yang menyayangkan kejadian itu seakan terus berulang, mengingat masalah tersebut terjadi tidak lama setelah gajian dikirimkan.


Banyak pengguna yang mention ke akun twitter @HaloBCA untuk menanyakan masalah aplikasi yang tidak bisa digunakan tersebut.

Screenshot tampilan MBanking BCAFoto: Screenshot tampilan MBanking BCA (Doc. CNBC Indonesia)

Dalam kolom reply ke salah satu tweet pengguna, akun Halo BCA meminta untuk mencoba menggunakan layanan secara berkala. Selain itu pihak bank mengatakan layanan sedang dalam proses penanganan pihak terkait.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg Ibu Bintang alami. Saat ini sedang ada kendala m-BCA dan dalam proses penanganan pihak terkait kami tdk dapat kami pastikan sampai kapan. Mohon mencoba secara berkala ya.Tks :)" tulis Halo BCA, dikutip Senin (1/8/2022).

Beberapa pengguna juga ada yang mengunggah tangkapan layar pemberitahuan dalam aplikasi. Di dalamnya tertulis aplikasi sedang ditingkatkan layanannya dan karena itu tidak bisa diakses.

"Untuk meningkatkan layanan sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu," ungkap pemberitahuan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BCA Ganti 100% Dana Nasabah yang Dicuri Maling, Asal...


(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading