Mark Zuckerberg Jual Rumah, Kabarnya Tak Akur dengan Tetangga

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
26 July 2022 18:35
Facebook CEO Mark Zuckerberg walks with his wife Priscilla Chan at the annual Allen and Co. conference at the Sun Valley, Idaho Resort July 11, 2013.  REUTERS/Rick Wilking (UNITED STATES - Tags: BUSINESS) Foto: Mark Zuckerberg & Priscilla Chan (REUTERS/Rick Wilking)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mark Zuckerberg memiliki portofolio real estat di San Francisco, Amerika Serikat. Pendiri Facebook itu dan istrinya Priscilla Chan, diam-diam menjual rumah mereka senilai US$31 juta atau sekitar Rp 466 miliar. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh The Post.

Ini menandai kesepakatan perumahan terbesar di San Francisco tahun ini, mengalahkan sepasang penthouse yang pernah dimiliki mendiang Menteri Luar Negeri George Shultz dengan total US$29 juta.

Menurut catatan, Zuckerberg membeli rumah itu pada 2012 seharga US$10 juta.

Terletak di lingkungan Dolores Heights, rumah ini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi, dengan luas lebih dari 7.300 kaki persegi.

Akta baru yang diajukan di rumah itu ditandatangani oleh wakil presiden operasi untuk Inisiatif Chan Zuckerberg, menurut TRD. Terletak di 3450 21st St., Zuckerberg membeli rumah tersebut melalui SFRP LLC.

Meskipun tidak ada alasan yang jelas mengapa ia menjual rumah tersebut, tetapi pada tahun 2016, SFist pernah melaporkan bahwa mereka berselisih dengan tetangga soal tempat parkir yang diokupasi secara permanen oleh petugas keamanan Zuckerberg.

Belum lagi pembangunan yang dilakukan selama dua tahun, ketika mereka pertama kali pindah ke rumah bata dan plesteran.

"Hai Tetangga," sepucuk surat Januari 2016 dari seorang tetangga yang tidak disebutkan namanya. "Saya yakin Anda semua setuju bahwa hidup di sebelah Zuck bisa merepotkan. Saya pikir kita semua telah berusaha untuk bersabar dan sesopan mungkin selama konstruksi yang sangat panjang, kebisingan, sampah, pemblokiran jalan, dan lainnya. Sekarang semua sirkus itu selesai, kami harus melihat 2 SUV yang secara permanen menempati tempat parkir yang jadi incaran."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perempuan Nomor Satu Facebook Mundur


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading