Injak Usia 57 Tahun, Telkom Terus Akselerasi Digitalisasi

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
07 July 2022 16:28
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah Pimpin Gugus Tugas Digitalisasi B20 Indonesia 2022.

Jakarta, CNBC Indonesia - Upaya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dalam menciptakan pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi di setiap wilayah Indonesia terus dilakukan di usia yang telah menginjak 57 tahun ini.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan eksistensi Telkom selama 57 tahun ini akan terus berlanjut demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik melalui digitalisasi.

"Mengandalkan kolaborasi dengan berbagai pihak, Telkom hendak mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, berdaya saing, dan memberi nilai tambah terbaik bagi masyarakat dan negara," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).


Hal tersebut dilakukan Telkom dengan mempersembahkan berbagai produk serta layanan digital services, digital platform, dan digital connectivity demi mewujudkan visi Telkom menjadi digital telco pilihan utama masyarakat.

Telkom memiliki tiga misi untuk membantu perusahaan mewujudkan visi tersebut. Pertama, Telkom hendak mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomi, dan dapat diakses semua kalangan.

Kedua, mengembangkan talenta digital untuk mendorong kemampuan serta tingkat adopsi digital masyarakat. Ketiga, memimpin pembentukan ekosistem digital yang memberi pengalaman terbaik bagi pengguna.

Dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur digital, Telkom sendiri telah telah membantu menghadirkan berbagai infrastruktur seperti 170.885 kilometer kabel fiber optic yang membentang di sepanjang Nusantara, 251.116 Base Trasceiver Station (BTS), serta 14,1 juta optical port yang membantu 8,6 juta pelanggan IndiHome terhubung dengan dunia melalui sambungan internet hingga Desember 2021.

Selain itu,Telkom juga terus meningkatkan literasi dan inklusi digital masyarakat lewat melalui pengembangan aplikasi PeduliLindungi, pelaksanaan pendampingan melalui Rumah BUMN, penyediaan sarana inkubasi Amoeba dan Indigo, serta berbagai upaya lain yang bekerja sama dengan berbagai pihak hingga BUMN.

Lebih lanjut, Telkom telah menghadirkan sejumlah solusi seperti PaDi UMKM (UMKM), Agree (pertanian dan perikanan), Logee (Logistik), BigBox (Satu Data Indonesia), MySooltan, dan banyak layanan digital lainnya untuk menyokong pertumbuhan ekonomi digital.

"Dengan talenta terbaik, teknologi mumpuni, dan ekosistem bisnis yang kuat, Indonesia bisa menjadi pelaku utama ekonomi di regional bahkan dunia dalam beberapa tahun ke depan. Telkom akan berdiri bersama masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk mewujudkan cita-cita tersebut," pungkas Ririek.

Tahun ini, "Digital Bisa untuk Semua" menjadi tema yang diangkat Telkom untuk memperingati hari jadi ke-57 tahun. Tema ini menggambarkan semangat dan mimpi besar Telkom untuk mengakselerasi terwujudnya mimpi-mimpi anak bangsa melalui digitalisasi di berbagai bidang.

Telkom mengajak anak bangsa Indonesia untuk berani bermimpi dan lahirkan inovasi, karena semua inovasi terbaik berasal dari sebuah mimpi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Percepat Digitalisasi, Telkom Bangun Data Center & Cloud


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading