Duh! Zuckerberg Pernah Acungkan Pedang ke Karyawan Facebook

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 July 2022 09:15
Founder and CEO of US online social media and social networking service Facebook Mark Zuckerberg reacts upon his arrival for a meeting with European Commission vice-president in charge for Values and Transparency, in Brussels, on February 17, 2020. (Photo by Kenzo TRIBOUILLARD / AFP) (Photo by KENZO TRIBOUILLARD/AFP via Getty Images) Foto: Mark Zuckerberg (Photo by KENZO TRIBOUILLARD/AFP via Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia - Noah Kagan bercerita pengalamannya saat masih bekerja di Facebook beberapa tahun lalu. Salah satunya CEO Mark Zuckerberg pernah mengacungkan pedang ke karyawan perusahaan tersebut.

Kogan yang saat ini menjadi pengusaha membagikan kisah itu dalam Tiktok dan membuat daftar hal aneh saat bekerja di raksasa teknologi dunia tersebut.

Kogan merupakan pengusaha dan pendiri Chief Sumo serta CEO AppSumo. Ini merupakan web daily deal untuk barang yang didistribusikan secara digital dan layanan online.

Salah satu cerita yang dia bagikan adalah Zuckerberg pernah mengayunkan pedang Katana kepada para karyawannya. Kemungkinan, menurut spekulasinya, karena sang bos tak suka dengan kode yang diciptakan.

"Tidak menyukai kode dan hal-hal yang kami tampilkan di situs web," kata Kogan, dikutip NY Post, Selasa (5/7/2022).

Karyawan ke-30 Facebook ini juga menceritakan pernah bermain poker dengan Peter Thiel, pengusaha Jerman-Amerika yang juga mendirikan Paypal. Menurut Kogan, Thiel kalah dalam permainan tetapi masih menginginkan uangnya kembali.

Selain itu Kogan membocorkan jika parkir seluruh karyawan dibayarkan Facebook. Kebijakan ini dinilainya sebagai "luar biasa".

Unggahan itu menjadi viral sejak diunggah di TikTok. Lebih dari 30 ribu orang menyukainya dan banyak pengguna yang memberikan komentarnya.

Bukan hanya Kogan yang membagikan ceritanya saat bekerja di Facebook. Sebelumnya beberapa orang di media sosial juga mengungkapkan pengalaman saat menjadi "orang dalam" di perusahaan teknologi tersebut. 

Salah satunya adala Tiffany Yarde. Di laman Facebooknya, dia menyatakan pernah bekerja di perusahaan yang beroperasi di London. 

Yarde mengungkapkan Facebook memberi karyawan pod tidur futuristik untuk tidur siang, makanan gratis dan pilihan hiburan yang banyak. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mark Zuckerberg Seret Anggaran, Metaverse Bakal Mandek?


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading