Mark Zuckerberg Bergaya dengan Prada, Beli di Toko Metaverse

Tech - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
19 June 2022 11:30
Mark Zuckerberg dan Eva Chen mencoba pakaian keluaran Thom Browne, Prada, dan Balanciaga untuk avatar mereka.

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak bisa membeli baju mewah milik Pabrikan Prada, Balenciaga, dan Thom Browne? Jangan khawatir, meskipun tidak bisa memiliki baju-baju merek ternama tersebut di dunia nyata, mungkin Anda bisa memilikinya di dunia maya.

Meta baru saja meluncurkan toko online yang membuat penguna Facebook, Instagram, dan Messenger dapat membeli pakaian bermerek untuk avatar mereka di internet.

Merek pertama yang dijual di toko online Meta adalah Prada, Balenciaga, dan Thom Browne dengan beragam jenis pakaian termasuk pakaian motorcross,hoodie, dan jas.


Dalam sebuah posting Facebook, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan lebih banyak merek akan segera ditambahkan.

"Barang digital akan menjadi cara penting untuk mengekspresikan diri di dalam metaverse dan pendorong besar ekonomi kreatif," kata Mark, dikutip dari The Verge, Minggu (19/6/2022).

Meta menyatakan toko online akan segera diluncurkan, meskipun informasi tentang bagaimana pengguna akan mengakses toko belum tersedia dan diharapkan agar pakaian digital lebih murah dari yang asli.

Rumah mode mewah semakin bermitra dengan perusahaan teknologi untuk menciptakan pakaian bermerek untuk avatar di metaverse.

Tahun lalu, Fortnite memperkenalkan skin Balenciaga sehingga pemain dapat membeli pakaian seperti hoodie bermerek untuk karakter dalam gim mereka. Di Roblox , pemain dapat mengunjungi Gucci Town, lengkap dengan taman yang menampilkan logo merek dan toko virtual.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Instagram Jadi Pasar Jual-Beli NFT? Ini Kata Mark Zuckerberg


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading