Warga RI, Ada Pesan Khusus Kemenkes Soal Vaksin Covid-19

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
10 June 2022 18:30
Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) di Lobby Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Rabu, 6 April 2022. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Mohammad Syahril, memberikan pesan khusus bagi masyarakat Indonesia terkait keadaan Covid-19 saat ini.

Pertama mengenai vaksinasi booster. Menurut data Kemenkes, suntikan booster di Indonesia kian melambat. Masih banyak masyarakat yang belum melakukan booster.

Terlihat dari data Kemenkes yang baru 5 dari 34 provinsi saja yang sudah mencapai 30 persen. Padahal menurutnya, vaksin booster menjadi kebutuhan.


Untuk itu, kata Syahril, sesuai dengan imbauan Presiden Jokowi, seluruh masyarakat diminta untuk melakukan booster. Dengan harapan menambah imunitas. Selain itu disampaikan bahwa kecukupan booster ini banyak dan dapat diberikan kepada masyarakat secara gratis,

"Karena dengan booster, kita akan menambah imunitas kita yang sudah mulai menurun antibodinya pada vaksinasi lengkap," ujarnya saat konferensi pers Update Perkembangan Covid-19 di Indonesia, Jumat (10/6/2022).

Kemudian mengenai masalah protokol kesehatan. Meskipun saat ini kebijakan perlahan dilonggarkan, masyarakat tetap harus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat yang menjadi tanggung jawab bersama.

Ia menyampaikan agar masyarakat tetap pakai masker di dalam ruangan, kendaraan umum, kerumunan.

"Serta protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak ini tetap harus kita lakukan dan kita patuhi sebagai bagian dari budaya hidup sehat." pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Warga RI, Ini Saran Kemenkes Buat Kurangi Risiko Fatal Covid


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading