Siapa Startup Sudah Laba yang Dipuji Bos Northstar?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
07 June 2022 10:30
Perangkat Smartfeeder e-Fishery Foto: dok e-Fishery

Jakarta, CNBC Indonesia - e-Fishery mendapatkan pujian Co-founder dan Managing Partner Northstar Advisory, Patrick Walujo. Dia mengatakan laba perusahaan itu bisa melampaui salah satu raksasa ride hailing Gojek.

"Pendapatan omzetnya bulan terakhir dikali 12 udah Rp 4 triliun bisnisnya profitable. Jauh lebih profitable dari Gojek," kata Patrick dikutip dari kanal Youtube Unpar Official, Selasa (7/6/2022).

Bahkan dia mengatakan e-Fishery juga telah mendapatkan perhatian dunia. Ini terbukti dengan pendanaan startup yang berasal dari nama-nama besar global seperti Sequoia, Temasek, dan Softbank.

Patrick Walujo/NSgroup.comFoto: Patrick Walujo/NSgroup.com
Patrick Walujo/NSgroup.com

Dalam kesempatan itu, Patrick menceritakan pertemuan pertamanya dengan pendiri e-Fishery Gibran Huzaifah. Kala itu, Gibran yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung (ITB) menjelaskan ide membuat alat dengan sensor untuk memberi makan ikan.

Alat itu akan memberi makan ikan sesuai dengan pergerakannya. Patrick menyatakan awalnya tidak percaya mesin tersebut akan efektif, tetapi akhirnya mulai kagum dengan ide Gibran dan memberikan pendanaan pada e-Fishery.

"Tapi karena saya begitu kagum ide seperti ini dan semangat luar biasa, saya ikut kasih pendanaan sedikit. Supaya saya bisa ikuti perkembangannya seperti apa," jelasnya.

"Pada perjalanannya, bisnis berkembang dengan sangat cepat. Paling penting lagi impact diberikan kepada petani iklan".

Bisnis e-Fishery saat ini juga sudah berkembang, misalnya memberikan modal kerja dan membeli ikan-ikan itu untuk dijual kembali.

Pujian tak henti di sana, sebab Patrick mengatakan bisnis e-Fishery asli dari Indonesia. Di negara-negara lain, bisnis serupa ditemukan tidak sukses.

"Melihat negara-negara lain, India dan China sebetulnya bisnis seperti ini yang sukses. Ternyata enggak ada ini bisnis model asli 100% bisnis model di Indonesia," kata Patrick.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Top! Ada Startup yang Sudah Laba, Omzet Lebih dari Decacorn


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading