Orang Terkuat Elon Musk: Temui Jokowi-Luhut Cuma Pakai Kaos

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
27 May 2022 07:55
Jokowi Bertemu Elon Musk (Ist Instagram Setkab)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk tampil santai saat bertemu dengan pejabat negara, bahkan ia hanya menggunakan kaus oblong saja.

Ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu misalnya, orang terkaya di dunia itu mengenakan kaus hitam bergambar astronaut menaiki mobil dan melewati Bulan. Kaos tersebut dipadukan dengan celana berwarna sama.

Jokowi juga tampil santai saat itu. Presiden RI menggunakan pakaian yang selalu identik dengannya, yakni kemeja putih serta celana hitam.


Sebelumnya, Musk yang berusia 50 tahun itu juga tampil santai saat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada April lalu.

Saat itu dia menggunakan kaus dan celana berwarna hitam, serta rambut yang terlihat acak-acakan.

Pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk Terjadi di markas SpaceX di Boca Chica Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (14/5/2022). Jokowi berkesempatan melihat fasilitas perusahaan penerbangan antariksa itu.

Kunjungan kali tersebut juga untuk berdiskusi terkait kerja sama di masa depan. Jokowi menjelaskan pertemuan ini adalah tindak lanjut perintahnya pada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Musk.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (15/5/2022).

Elon Musk sendiri melalui perusahaan yang dimilikinya, Tesla dan SpaceX, akan mencoba melakukan sejumlah kerja sama dengan Indonesia.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," kata Elon Musk.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Dia menyanggupi undangan itu dan merencanakan November akan datang ke tanah air.

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," ungkapnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Caplok Twitter, Elon Musk Bicara Nasibnya Sebagai Bos Tesla


(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading