Top! Ini Cara Elon Musk Dapatkan Uang Sebelum Jadi Kaya Raya

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
26 May 2022 15:20
FILE - Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla, Jan. 19, 2020. Musk won't be joining Twitter's board of directors as previously announced. The tempestuous billionaire remains Twitter’s largest shareholder. (AP Photo/John Raoux, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk diketahui sebagai orang terkaya di dunia. Saat ini tercatat kekayaan pria 50 tahun itu mencapai US$ 218 miliar.

Perusahaan-perusahaan yang dia kelola pun termasuk yang terbesar di dunia. Sebut saja SpaceX yang menghadirkan layanan perjalanan antariksa dan Tesla sebagai produsen mobil.

Sementara itu sebelum kaya raya seperti sekarang, Elon Musk punya banyak cara menghasilkan uang. Sejak kecil dia bahkan sudah berusaha menjajal bisnis kecil-kecilan.


Dia bercerita saat kecil menjual telur Paskah cokelat buatannya sendiri. Penjualan itu dia lakukan bersama saudaranya Kimbal dan sepupunya berkeliling Pretoria Afrika Selatan.

"Saya akan membuatnya 50 sen dan US$10 untuk telur Paskah dan saya selalu mendapatkan pertanyaan ini seperti 'Mengapa Anda menagih US$10 untuk telur Paskah kecil ini," jelas Kimbal kepada CNBC Make It tahun 2017 lalu, dikutip dari CNBC Internasional, Kamis (26/5/2022).

"Dan saya seperti ini 'Yah Anda mendukung seorang kapitalis mudah. Dan kenyataannya jika Anda tidak membelinya dari saya, Anda tidak akan mendapatkannya. Saya tahu Anda mampu membayar $10".

Saat dia masih muda juga diketahui sudah masuk ke dunia teknologi. Bahkan berhasil mendapatkan penghasilan dari sana.

Elon Musk bercerita sudah melakukan coding pada umur 12 tahun. Saat itu dia membuat game luar angkasa terinspirasi dari fiksi ilmiah, Blastar yang mirip dengan game arcade 'Space Invader'.

Blastar bertujuan untuk menghancurkan pesawat antariksa alien yang membawa bom mematikan. Elon Musk menyebutkan game sederhana.

Namun berkat Blastar, saat itu dia berhasil mendapatkan US$500. Ini terjadi setelah publikasi perdagangan Afrika Selatan menerbitkan kode sumbernya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Berharta Rp 4.300 Triliun, Seberapa Kayanya Elon Musk?


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading