Internasional

Elon Musk & Bill Gates Mau ke Bali November Ini, Ada Apa?

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
25 May 2022 07:50
Jokowi Bertemu Elon Musk (Ist Instagram Setkab)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa tokoh bisnis besar dunia dilaporkan akan menghadiri B20 Summit di Bali pada November mendatang. Salah satunya adalah Elon Musk dan juga Bill Gates.

Chair B20 Indonesia Shinta Kamdani mengungkapkan bahwa para tokoh itu disebut telah menyatakan intensinya untuk hadir. Nantinya semua pebisnis itu akan bertemu dengan pengusaha dari 20 negara lainnya.


"Kami sangat gembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir juga di B20," kata Shinta kepada media usai B20 Indonesia Business & Investment Forum di Davos Swiss, Selasa (24/5/2022).

Shinta menambahkan bahwa forum B20 ini nantinya dapat digunakan untuk menunjukan potensi Indonesia kepada pelaku usaha internasional. Ini, menurutnya, juga dapat membantu pemerintah dalam menggaet investasi masuk dari luar negeri ke dalam negeri.

Kabar terkait intensi dua figur terkaya dunia itu untuk datang ke Bali sendiri telah diungkapkan sebelumnya. Terbaru, dengan Elon Musk, ia menyampaikan hal ini langsung di sela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo ke markas SpaceX beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan di November. Terima kasih atas undangannya," ujar Musk mengutip siaran pers Sekretariat Presiden RI saat kunjungan Jokowi di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat (AS).

B20 adalah salah satu rangkaian dari acara G20 yang akan diselenggarakan RI. B20 sendiri lebih dikenal sebagai forum dialog antara komunitas bisnis global, dibentuk pada 2010 dan melibatkan banyak perusahaan serta organisasi bisnis di dalamnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Satgas ESC B20 Cari Solusi Muluskan Transisi Energi


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading