Pentingnya Kontribusi Pemuda di Green Investment Versi Pluang

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
27 May 2022 09:00
Pluang

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia kembali membuka Pra-KTT Ketiga Y20 yang membahas pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan planet yang berkelanjutan dan layak huni serta inisiatif memulai praktik ekonomi sirkular.

Sebagai official partner Y20 Indonesia 2022, Pluang melihat betapa pentingnya kontribusi anak muda untuk menciptakan masa depan bumi yang lebih berkelanjutan dan layak huni.

Inisiatif ini bisa dimulai dengan mendukung perusahaan-perusahaan yang melakukan praktik bisnis ramah lingkungan lewat green investment atau investasi hijau. Green investment ini berfokus pada perusahaan atau proyek yang berkomitmen pada konservasi sumber daya alam, pengurangan polusi, atau praktik bisnis sadar lingkungan lainnya.


VP External Affairs Pluang, Wilson Andrew menegaskan komitmen Pluang untuk mendukung praktik-praktik bisnis yang memiliki dampak baik terhadap pelestarian lingkungan seiring dikelompokkannya praktik investasi yang socially responsible (SRI).

"Dalam hal ini, Pluang mendukung upaya pemerintah dalam pembuatan regulasi guna menciptakan situasi kondusif dalam green investment dan peningkatan modal di Indonesia," ujar Wilson dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Pengguna Pluang bisa berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang telah dikategorikan sebagai green equity. Saham perusahaan dapat dikatakan green equity apabila perusahaan tersebut memperhatikan aspek lingkungan dan sumber daya alam baik melalui alokasi dana maupun kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan.

Selain itu, Pluang juga bekerja sama dengan perusahaan manajemen aset terkemuka Indonesia PT Batavia Prosperindo Asset Management (BPAM) dalam memasarkan produk reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, yakni produk syariah berdenominasi USD yang berinvestasi di pasar saham global dengan mengedepankan aspek ESG.

Kedepannya, Pluang berkomitmen menambah green equity dalam produk-produk investasi guna mendorong pembelian terhadap produk investasi yang ramah lingkungan.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan tren green investment di kalangan anak muda dan menjadi langkah bersama untuk bersama menciptakan planet yang berkelanjutan dan layak huni di masa depan," pungkas Wilson.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pluang Bicara Anak Muda Gerakkan Pertumbuhan Ekonomi RI


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading