Pluang Hadirkan Investasi Emas Digital Terlisensi BAPPEBTI

Investment - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
23 May 2022 11:10
pluang

Jakarta, CNBC Indonesia - Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang disebut sebagai 'safe haven' karena harganya konsisten mengalami kenaikan dan minim fluktuasi. Dinilai sebagai sarana lindung dalam menghadapi inflasi dan depresiasi rupiah, banyak investor melirik emas sebagai pilihan diversifikasi investasi di tengah volatilitas pasar saat ini.

Untuk itu, Pluang menawarkan aset emas digital berlisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) untuk masyarakat yang ingin berinvestasi emas secara digital. Pluang bermitra dengan PT Pluang Emas Sejahtera (PES) yang terdaftar sebagai pedagang fisik emas digital melalui Keputusan Kepala BAPPEBTI, dalam menawarkan aset emas.

Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas mengatakan emas digital merupakan aset investasi yang baik untuk investor karena harganya yang relatif stabil, berisiko rendah, dan prospek jangka panjangnya yang baik.


"Di samping itu, masyarakat tidak perlu lagi menyimpan logam mulia dalam bentuk fisik sehingga lebih aman, terhindar dari risiko pencurian, dan tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk biaya penyimpanan," ujar Claudia dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022).

Emas digital merupakan emas yang diperdagangkan secara digital atau melalui platform daring seperti Pluang. Untuk menyesuaikan dengan pangsa pasar investor ritel ini, di Pluang, pengguna dapat berinvestasi emas digital mulai dari ~0,01 gram atau setara dengan Rp10.000.

Saat ini investasi emas digital Pluang dapat diakses pengguna melalui mitra resmi Pluang di berbagai platform dompet digital, aplikasi investasi hingga e-commerce, seperti GoInvestasi by GoJek, Tokopedia Emas by Tokopedia, BukaEmas by Bukalapak, eMas by DANA.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Investasi Emas? Cek Pergerakan Harganya Sepekan Ini


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading