Ini Dia Satu-satunya Ponsel Andalan Bill Gates, Udah Jadul?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 May 2022 07:25
Bill Gates discusses his book

Jakarta, CNBC Indonesia - Bill Gates mengungkapkan handphone andalannya bukanlah Surface Duo milik perusahaan yang didirikannya, Microsoft, melainkan ponsel lipat dari Samsung, Galaxy Z Fold 3 yang dia gunakan sehari-hari.

Untuk alasan memilih Fold 3, pria 66 tahun itu menyatakan ingin mencoba yang berbeda. Dalam thread AMA di Reddit, dia juga beralasan soal ukuran layar dan menggunakannya sebagai PC portabel.

Selain itu kemungkinan karena Samsung memiliki kerja sama erat dengan Microsoft, dengan begitu perangkat Samsung bisa terintegrasi cukup baik dengan Windows, dikutip dari 9to5goole, Senin (23/5/2022).


Bill Gates memang secara terang-terangan mengaku penggemar Android dibandingkan dengan iPhone. Dalam sebuah room Clubhouse tahun lalu, dia menjawab menggunakan ponsel Android dan iPhone.

Namun, dia mengatakan memiliki dan menggunakan HP Android. "Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Karena saya ingin mengikuti semuanya, saya terkadang bermain dengan iPhone, tetapi yang saya bawa kebetulan Android," kata Bill Gates dikutip Mac Rumors.

Menurutnya, sejumlah produsen Android telah membuat software Microsoft lebih mudah digunakan. Produk itu juga lebih fleksibel menghubungkan software dengan sistem operasi.

"Itu yang membuat saya terbiasa. Anda tahu, banyak teman saya menggunakan iPhone jadi tidak ada kemurnian," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Bill Gates juga membicarakan soal kekalahan Windows Phone di masa lalu. Menurutnya itu jadi salah satu kesalahan terbesar sepanjang masa.

Bukan hanya kalah dari Android, Microsoft juga tak mampu mengungguli Apple. Padahal Steve Ballmer yang menjabat sebagai CEO perusahaan 2000-2004 terkenal pernah menertawakan iPhone.

Namun, Apple membalikkan keadaan dan membawa iPhone jauh lebih unggul di akhir. Window Phone akhirnya tertinggal dan kesulitan mendapatkan pangsa pasar saat itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Samsung Galaxy S22 Dirilis 9 Februari, Ini Bocoran Speknya


(npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading