iOS 15.5 Dirilis, Ini Fitur Baru iPhone & Cara Downloadnya

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
17 May 2022 13:35
FILE PHOTO - An Apple iPhone 7 and the company logo are seen in this illustration picture taken in Bordeaux, France on February 1, 2017.    REUTERS/Regis Duvignau/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple resmi merilis iOS 15.5 kepada pengguna iPhone. Pembaruan ini mulai dikirimkan ke perangkat pengguna pada mulai hari ini.

Apa saja yang baru dari sistem operasi ini? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari CNet, Selasa (17/5/2022):

1. Apple Cash

Perubahan fungsional terbesar di iOS 15.5 adalah penyertaan tombol "Send" dan "Request" untuk Apple Cash. Dengan tombol-tombol ini di iOS 15.5, kamu dapat menerima dan mengirim uang langsung dari kartu Apple Cash Anda, menghemat beberapa langkah untuk transaksi tersebut.


2. Podcast

Fitur baru di iOS 15.5 memungkinkan Anda mengubah pengaturan di aplikasi podcast untuk mengelola penyimpanan ponsel dengan lebih baik. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk membatasi episode yang disimpan di ponsel Anda dan dapat menghapus episode lama secara otomatis.

3. iTunes Pass berganti nama menjadi Apple Balance

Perubahan lainnya termasuk fitur iTunes Pass untuk Wallet yang diganti namanya menjadi Apple Balance. Sekarang Anda akan menemukan kartu terpisah di Apple Wallet untuk Apple Balance, mirip dengan bagaimana kartu kredit muncul di Wallet Anda.

4. Apple Klasik

Tidak ada aplikasi Apple Classic di iOS 15.5. Tetapi MacRumors menemukan referensi ke aplikasi Apple Classical baru dalam iOS 15.5 beta yang tampaknya menjadi akhir dari akuisisi Apple atas layanan streaming musik klasik Primephonic tahun lalu. Pembaruan iOS di masa mendatang dapat mencakup aplikasi mandiri untuk musik klasik.

5. Lebih banyak dukungan SportsKit

iOS 15.5 juga menawarkan lebih banyak dukungan untuk SportsKit karena Apple menghadirkan baseball langsung ke dalam katalog kontennya.

Cara Mendownload iOS 15.5

Anda bisa mendownload iOS 15.5 dengan membuka setting > General > Software Update > Download and Install. Pembaruan ini membuatkan 630 MB.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

iPhone Buat Fitur Face ID Baru, Buka Ponsel dengan Masker


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading