Bye Apple Fanboy, Produksi iPod Resmi Disetop

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
11 May 2022 09:25
Ipod Touch Terbaru (Apple inch.)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple menghentikan produksi iPod Touch, versi terakhir dari pemutar musik portabel yang masih mereka jual.

Pengumuman tersebut mengakhiri era musik digital yang dimulai Apple saat pertama kali memperkenalkan iPod pada 2001 silam.

iPod dikenal dengan kemampuannya untuk menampung hingga 1.000 lagu berkualitas CD ke dalam desain ultra-portabel, hanya dengan berat 6,5 ounce yang pas di saku pengguna.


Sementara versi pertama iPod Touch, yang lebih mirip iPhone, diperkenalkan pada 2007. Dan versi paling anyar diperkenalkan pada 2019.

iPod Touch seharga US$199 atau sekitar Rp 2,8 juta, dapat mengirim pesan lewat iMessages dan melakukan panggilan FaceTime selain memutar musik, tetapi tidak dapat melakukan panggilan telepon.

Greg Joswiak, Wakil Presiden Senior Pemasaran Global Apple, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa semangat iPod akan tetap hidup melalui banyak produk lainnya yang mengintegrasikan fitur pemutaran musik.

"Hari ini, pengalaman membawa perpustakaan musik seseorang ke dunia telah terintegrasi di seluruh lini produk Apple - dari iPhone dan Apple Watch hingga iPad dan Mac - bersama dengan akses ke lebih dari 90 juta lagu dan lebih dari 30.000 daftar putar yang tersedia melalui Apple Music," kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak di website Apple, dikutip Rabu (11/5/2022)

Apple mengatakan iPod Touch akan tetap bisa dibeli selama persediaan masih ada.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

2021, Kinerja Apple Tumbuh Double Digit


(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading