iPhone 6 Plus jadi Ponsel Apple Vintage, Apa Maksudnya?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 February 2022 18:25
FILE - In this Sept 19, 2014 file photo, a customer shows off the new Apple iPhone 6, right, and 6 Plus at a store in Tokyo. Apple sold 61 million iPhones in the first three months of 2015, or 40 percent more than in the same period a year ago. That represented about two-thirds of its $58 billion in revenue. (AP Photo/Shizuo Kambayashi, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple memasukkan iPhone 6 Plus dalam daftar vintage. Apa artinya untuk ponsel berusia lebih dari 7 tahun itu?

iPhone 6 Plus masuk ke daftar itu dengan beberapa ponsel jadul milik Apple. Mulai dari iPhone 4 (8GB), iPhone 4S, iPhone 4S (8GB), iPhone 5, dan iPhone 5C.

Daftar itu adalah saat perusahaan menghentikan distribusi untuk dijual lebih dari 5 dan kurang dari 7 tahun lalu. Apple juga punya daftar produk lama yang berhenti dikirimkan untuk dijual lebih dari 7 tahun.


"Produk dianggap vintage saat Apple berhenti mendistribusikannya untuk dijual lebih dari 5 dan kurang dari 7 tahun lalu," tulis Apple dalam lamanya Support, Kamis (17/2/2022).

Apple juga menghentikan semua layanan perangkat keras pada produk lamanya. Pengecualian terjadi pada notebook Mac, karena memenuhi syarat untuk periode perbaikan khusus baterai tambahan.

Menurut Apple, penyedia layanan tidak bisa memesan suku cadang untuk produk usang. Namun masuk ke daftar vintage bukan berarti layanan resmi berakhir pada iPhone 6 Plus.

"Apple menghentikan semua layanan perangkat keras untuk produk usang, dengan satu-satunya pengecualian pada notebook Mac yang memenuhi syarat untuk periode perbaikan tambahan hanya dengan baterai. Penyedia layanan tidak bisa memesan suku cadang pada produk usang," jelas perusahaan itu.

Sebagai informasi iPhone 6 Plus diluncurkan 2014 lalu bersama dengan iPhone 6. Melalui ponsel ini, Apple memperkenalkan iPhone layar lebar ke pasar.

Mengutip NDTV, iPhone 6 hadir dengan chipset Apple A8 dan layar 5,5 inci. iPhone 6 Plus hadir dengan kamera belakang 8MP dan lensa depan 1,2 MP.

Smartphone ini menawarkan penyimpanan 16 GB dengan RAM 1GB. Apple menyematkan baterai 2.915 mAh pada iPhone 6 Plus.

Selain iPhone 6 Plus, ada Apple Watch generasi pertama model 38mm dan 42mm yang masuk dalam daftar vintage tersebut. Ada juga iPod dan iPad paling awal.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Awas Panas! Apple Klaim iPhone Lebih Aman dari Android


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading