Selain Jokowi, Obama Juga Pernah Keliling Markas SpaceX

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 May 2022 16:45
Obama SpaceX (Ist Nasa)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui mengunjungi markas SpaceX. Ternyata sebelumnya, Barack Obama saat masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) pernah berkeliling perusahaan tersebut ditemani CEO Elon Musk.

Obama berkunjung pada 15 April 2010 lalu. Mengutip laman resmi NASA, saat itu dia mengunjungi fasilitas pemrosesan roket komersial di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral, Florida.

Obama juga pergi ke NASA Kennedy Space Center. Dia menyampaikan pidato soal haluan baru yang direncanakan pemerintahnya untuk mempertahankan posisi AS sebagai pemimpin dalam penerbangan manusia ke antariksa.


Sementara Jokowi pergi ke Boca Chica dan tiba di Gedung Stargate pada Sabtu (14/5/2022). Dia bersama dengan Elon Musk meninjau fasilitas SpaceX.

Selain itu Jokowi melakukan diskusi mengenai kerja sama di masa depan. Dia mengatakan kunjungannya adalah tindak lanjut pertemuan Elon Musk dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," jelasnya.

Elon Musk mengatakan tertarik dengan masa depan Indonesia dan menambahkan optimis dengan masa depan Indonesia. Lewat Tesla dan SpaceX, dia mengatakan akan mencoba melakukan sejumlah kerja sama dengan Indonesia.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Penuhi Undangan Jokowi, Elon Musk Terbang ke RI November


(npb/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading