Karyawan Kerja dari Mana Saja, Startup Berikan Fasilitas Ini

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
13 May 2022 17:50
Ilustrasi pekerja kantoran wfh. (Dok: Freepik) Foto: Ilustrasi pekerja kantoran wfh. (Dok: Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tren bekerja dari mana saja atau Work From Anywhere (WFA) masih berlangsung meski pandemi Covid-19 sudah makin terkendalikan.

Perangkat menjadi penunjang penting dalam melaksanakan WFA, karena karyawan tidak bisa mengandalkan fasilitas yang cuma bisa digunakan di kantor. Beberapa startup menawarkan fasilitas seperti laptop hingga insentif pulsa kepada para karyawan.

Seperti yang dilakukan oleh Zenius. Seluruh karyawan startup pendidikan tersebut dibekali peralatan bekerja yang dapat mendukung produktivitas mereka, seperti laptop dan supporting tools lainnya.


"Perangkat yang diberikan tergantung dari kebutuhan setiap karyawan," kata Sabda PS, Founder and Chief Education Officer Zenius, kepada CNBC Indonesia, Jumat (13/5/2022).

Sementara itu, startup e-commerce Blibli, memberikan perangkat yang mendukung kerja dari mana saja yang dilengkapi dengan sistem keamanan, sehingga data dan informasi tetap dapat dikelola keamanannya.

Blibli juga mengalihkan beberapa komponen insentif untuk mendukung biaya pribadi yang digunakan untuk bekerja, seperti jaringan internet.

"Kami percaya bahwa dengan bekerja dari mana saja, Bliblioneers bisa merasakan perubahan besar yang positif dalam meningkatkan produktivitasnya," ungkap Sandra Kumalasari Dinata, Executive Vice President of People Operations and General Services Blibli.

Sedangkan Stockbit dan Bibit menyediakan fasilitas seperti insentif pulsa atau paket data yang menunjang kebutuhan karyawan untuk bekerja.

Kedua startup investasi itu, juga menyediakan fasilitas tambahan seperti biaya transportasi bagi mereka yang memiliki kebutuhan atau keperluan untuk melaksanakan meeting dengan klien di luar atau kebutuhan terkait pekerjaan lainnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pegawai Tiktok Curhat Kerja Penuh Tekanan Mental, Anda Minat?


(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading