Bill Gates Positif Covid-19 Gejala Ringan, Pilih Isoman

Tech - Tim, CNBC Indonesia
11 May 2022 13:25
Bill Gates discusses his book

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft, Bill Gates mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19. Tak diketahui di mana dan bagaimana Bill Gates bisa terinfeksi Covid-19.

"Saya sudah dinyatakan positif Covid-19. Saya mengalami gejala ringan dan mengikuti saran para ahli dengan mengisolasi diri sampai Saya sehat kembali." Hal ini disampaikan melalui akun Twitter resminya, seperti dikutip Rabu (11/5/2022).

Meski positif Covid-19, Bill Gates menyatakan dirinya beruntung telah disuntik vaksin Covid-19 dan juga telah mendapatkan booster. Dia juga berterima kasih karena mendapatkan akses ke testing dan perawatan medis yang bagus.


Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang memberikan perhatian penuh terhadap pandemi Covid-19. Ia bahkan mendorong pemerintah di seluruh dunia untuk bekerja sama untuk membangun sistem kesehatan yang lebih baik lagi agar tidak siap menghadapi pandemi berikutnya.

Saking besarnya perhatian terhadap pandemi Covid-19, Bill Gates juga sering mendapatkan tudingan sebagai dalang dari penyakit yang pertama kali menyebar di Wuhan, China pada tahun 2019 itu. Ia pun telah membantah teori konspirasi tersebut. Ia menyebut tudingan tersebut sungguh gila dan tak masuk akal.

Ia juga membantah teori konspirasi yang menyebutnya mengambil keuntungan dari vaksin Covid-19.

"Saya menghabiskan miliaran untuk vaksin, saya tidak menghasilkan uang untuk vaksin. Vaksin menyelamatkan nyawa, mereka tidak menyebabkan kematian, jadi Anda harus mengatakan jika ini adalah dunia yang sedikit aneh, saluran untuk [teori] mendapatkan banyak minat," kata Bill Gates yang dikutip dari Fortune.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak Ramalan Bill Gates Soal Pandemi Covid-19 di 2022


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading