Bakal Viral Nih: Luhut Atur Pertemuan Jokowi-Elon Musk di AS

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
09 May 2022 16:35
Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk di Austin (Tangkapan layar ig pandusjahrir)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan pertemuan khusus dengan CEO Tesla & SpaceX Elon Musk di Amerika Serikat (AS).

Jokowi sendiri dijadwalkan untuk terbang ke Amerika Serikat (AS) pada 14 Mei 2022 mendatang. Dalam kunjungannya ke negeri Paman Sam, Jokowi akan bertemu dengan Elon Musk.


"Oh iya ketemu, sekarang lagi kita atur maunya ketemu di mana," kata Luhut dalam konferensi pers di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Meski demikian, Luhut tidak merinci secara spesifik kapan waktu dan apa yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut. Luhut hanya mengatakan, saat ini tim Tesla tengah berkunjung ke Indonesia.

"Sekarang tim Tesla ada di kantor saya, sudah bicara makan siang, nanti makan malam. Besok akan meninjau ke lapangan Morowali, ke mana-mana," jelasnya.

Sebelumnya, Luhut usai pertemuan dengan Musk beberapa waktu lalu menyebut akan ada pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk pada saat kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat.

"Nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX," kata Luhut melalui laman Instagram resminya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gaya Elon Musk Temui Jokowi: Berkaos Hingga Rambut Berantakan


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading