Tak Perlu Kartu Kredit, Beli Gucci Bisa Pakai Bitcoin!

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
09 May 2022 11:15
FILE PHOTO: A Gucci sign is seen outside a shop in Paris, France, December 18, 2017. REUTERS/Charles Platiau

Jakarta, CNBC Indonesia - Gucci bergabung dengan perusahaan lain yang mulai menerima pembayaran dengan cryptocurrency. Pasalnya, brand fashion mewah tersebut tengah bersiap menerima pembayaran dalam bentuk aset kripto di beberapa toko cabang Amerika Serikat.

Pelanggan bisa membayar menggunakan sejumlah mata uang virtual, termasuk Bitcoin, Ethereum, Wrapped Bitcoin, dan Shiba Inu. Gucci juga akan menerima Dogecoin, cryptocurrency meme yang awalnya dibuat sebagai lelucon.

Layanan ini akan diluncurkan akhir Mei ini di beberapa gerai sebagai tahap awal, termasuk Rodeo Drive di Los Angeles dan Wooster Street di New York, demikian dikutip dari BBC, Senin (9/5/2022)


Pembayaran dengan aset kripto di dalam toko Gucci akan dilakukan dengan tautan yang dikirim melalui email ke pelanggan. Tautan tersebut berisi kode QR yang memungkinkan mereka melakukan pembayaran dari dompet kripto mereka.

Merek tersebut mengatakan pihaknya berencana untuk memperkenalkan kebijakan pembayaran dengan aset kripto ke semua toko di Amerika Utara yang beroperasi secara langsung dalam waktu dekat.

Pengumuman oleh merek seperti Gucci menandai langkah maju lainnya untuk penerimaan cryptocurrency. Gucci adalah nama besar terbaru yang mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan cryptocurrency sebagai pembayaran.

Beberapa merek terbesar di dunia sekarang menerima mata uang digital, termasuk raksasa teknologi Microsoft, perusahaan telekomunikasi AS AT&T dan Starbucks.

Pada tahun lalu Bitcoin juga telah menjadi alat pembayaran yang sah di dua negara - El Salvador dan Republik Afrika Tengah.

Karena El Salvador mengatakan akan memungkinkan konsumen untuk menggunakan cryptocurrency dalam semua transaksi, di samping dolar AS, Dana Moneter Internasional telah mendesaknya untuk membalikkan keputusannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ekspansi Brand Fashion Mewah ke Metaverse


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading