Kuasai 3 Perusahaan Besar, Elon Musk Disebut Terkuat Di Dunia

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 April 2022 20:10
Tesla and SpaceX Chief Executive Officer Elon Musk listens to a question as he speaks at the SATELLITE Conference and Exhibition in Washington, Monday, March 9, 2020. (AP Photo/Susan Walsh)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Elon Musk jadi bahan pembicaraan seluruh dunia setelah berhasil membeli Twitter. Dengan kepemilikan pada beberapa perusahaan besar, pria 50 tahun disebut CNN Business jadi paling kuat saat ini.

Salah satunya adalah Tesla, di mana dia menjabat sebagai CEO. Tesla diketahui sebagai perusahaan mobil berharga di dunia. Belum lagi SpaceX, perusahaan transportasi antariksa. Misinya adalah mencari cara mengangkut kehidupan manusia ke planet lain apabila Bumi tidak lagi ada.

CNN Business menuliskan misi Elon Musk pada tiga perusahaan tersebut. Berikut rangkumannya, Rabu (27/4/2022):


Twitter

Elon Musk resmi membeli Twitter senilai RP 635 triliun. Pembelian itu sontak menghebohkan banyak orang termasuk jadi bahan pembicaraan termasuk di dunia maya.

Twitter sendiri telah berkembang pesat dibandingkan hari-hari awal, termasuk dengan memoderasi konten dan menangguhkan akun yang melecehkan pengguna lain. Namun Elon Musk menilai Twitter telah dikoreksi secara berlebihan.

Berbicara dalam konferensi Ted sebelum resmi membeli Twitter, Elon Musk mengatakan enggan menghukum secara permanen. Dia lebih memilih adanya batasan waktu di dalam platform tersebut.

"Jika ragu, biarkan pidato itu ada," kata Elon Musk. "Jika itu wilayah abu-abu, saya akan mengatakan biarkan tweet itu ada. Namun jelas dalam kasus di mana mungkin banyak kontroversi, Anda tidak perlu mempromosikan tweet itu".

Setelah resmi jadi pemilik Twitter pertanyaan berikutnya nasib Donald Trump yang sudah 'ditendang' dari platform itu. Dia diblokir karena dianggap berperan dalam pemberontakan 6 Januari tahun lalu.

Namun belum ada jawaban pasti dari Elon Musk. Sementara Trump memastikan tidak akan kembali ke Twitter, meski platform itu mengizinkannya.

SpaceX dan Tesla
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading