Orang Kaya Sejati, Elon Musk Ketemu Luhut Pakai Kaos Oblong

Tech - Tim, CNBC Indonesia
26 April 2022 10:55
Luhut Binsar Pandjaitan Foto: Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu secara langsung dengan CEO Tesla Elon Musk. Hal ini terungkap dari unggahan Instagram milik Pandu Sjahrir @pandusjharir.

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Pusat Tesla di Tesla Giga Texas, Amerika Serikat (AS). Dalam postingan tersebut, terlihat Elon Musk bersalaman dengan Pandu Sjahrir dan Luhut Pandjaitan. Mereka juga melakukan foto bersama di pabrik mobil listrik Tesla.

"Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20. Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nickel dan Electric vehicle Di Indonesia. Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry," tulis Pandu, seperti dikutip, Selasa (26/4/2022).


Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk di Austin (Tangkapan layar ig pandusjahrir)Foto: Luhut Binsar Pandjaitan bertemu Elon Musk di Austin, Texas (Tangkapan layar ig pandusjahrir)

Salah satu yang disorot publik dalam pertemuan tersebut adalah cara berpakaian Elon Musk ketika bertemu Luhut Pandjaitan. Alih-alih menggunakan pakaian formal seperti jas, Elon Musk terlihat santai dengan hanya menggunakan kaos oblong berwarna hitam dengan rambut yang acak-acakan.

Informasi saja, Elon Musk memang dikenal sebagai miliuner nyentrik. Dia mengaku tidak punya rumah dan memilih tinggal di rumah teman. Ia juga lebih memilih tidur di ruangan istirahat karyawan.

Elon Musk tidak punya kapal pesiar tetapi memiliki jet pribadi untuk memudahkan berpindah tempat, ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan organisasi nirlaba TED.

Elon Musk sendiri merupakan orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Total kekayaannya ditaksir mencapai US$264,6 miliar atau setara Rp 3.783,78 triliun (asumsi Rp 14.300/US$).

Sumber kekayaan utamanya adalah perusahaan mobil listrik Tesla. Ia memiliki 21% saham perusahaan. Selain itu, Elon Musk memiliki perusahaan pembuat roket luar angkasa SpaceX yang memiliki valuasi US$70 miliar dan The Boring Company, startup infrastruktur transportasi super cepat dengan valuasi menyentuh US$5 miliar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harta Elon Musk Ribuan Triliun, Duitnya dari Mana?


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading