Cek Deh, Ini Sederet Inovasi IndiHome Demi Internet Ngebut

Tech - Tim, CNBC Indonesia
20 April 2022 14:21
Komitmen IndiHome untuk Mewujudkan Keadilan Digital di Indonesia.

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk yakni IndiHome melakukan berbagai upaya demi memberikan layanan internet ngebut.

Dalam hal digital connectivity, IndiHome telah melakukan perbaikan ratio Upload dan Download (UL:DL) sehingga membuat upload pelanggan semakin cepat, peningkatan throughput atau bandwidth aktual yang terukur, dan penurunan latency yang dapat membuat pelanggan berselancar di internet semakin cepat dan stabil.

Sedangkan dalam hal customer loyalty, inovasi-inovasi yang dilakukan antara lain: Higher Speed Same Price (HSSP), kategorisasi segmen High Value Customer (HVC), pemberian poin reward (gamification), dan berbagai benefit-benefit menarik lain bagi pelanggan.

Dalam meningkatkan layanan digital connectivity, IndiHome mengubah UL:DL dengan rasio 1:3, dari sebelumnya berada di angka rasio 1:5. Perubahan UL:DL sudah dilakukan untuk seluruh pelanggan IndiHome.

Berdasarkan riset dari berbagai macam survey eksternal, angka throughput IndiHome mencapai 102%, dan rata-rata latency sebesar 2,0 mili second (ms). Latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ke tujuan, dan diukur dalam satuan mili second, lebih kecil angkanya, lebih baik.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, internet andal IndiHome menghadirkan Higher Speed Same Price (HSSP). Melalui program ini, pelanggan setia IndiHome dapat menikmati penyesuaian kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa adanya biaya tambahan.

Kebutuhan konsumsi internet masyarakat Indonesia terus meningkat. Hal ini ditandai dengan perubahan signifikan dari kecepatan paket internet yang dipilih oleh pelanggan. Pada akhir Desember 2021, 74% pelanggan IndiHome memilih kecepatan paket diatas 20 Mbps.

"Sebagai Internetnya Indonesia, IndiHome terus berupaya untuk mengembangkan peningkatan layanan. Kami menghadirkan berbagai inovasi yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Selain program UL:DL dan HSSP, kami juga mengembangkan digitalisasi layanan hingga customer care," jelas Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan di Jakarta.

Menurut E. Kurniawan, IndiHome juga mengusung konsep Window of Entertainment sebagai salah satu inovasi terbaru. Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 10 OTT partner diantaranya Disney+Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 238 channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan.

Untuk menambah layanan IndiHome sesuai dengan segmen dan customer behaviour, IndiHome menghadirkan layanan baru, yaitu: Paket bebas tanpa batas atau Paket Buy Your Own Device (BYOD) dan Paket Pembayaran di Depan (PDD).

Para pelanggan yang memilih Paket Bebas Tanpa Batas berhak memiliki perangkat resmi dari Telkom, sedangkan untuk pelanggan yang memilih paket PDD, akan mendapat diskon sampai 30%. Kemudian terdapat juga paket IndiHome voucher, yang merupakan solusi untuk mahasiswa dan masyarakat dengan segmen low-affordability.

Lebih dari itu, IndiHome juga melakukan sinergi dengan TelkomGroup khususnya Telkomsel melalui penjualan IndiHome Halo, IndiHome Orbit, dan IndiHome+. Di mana sinergi ini akan memberikan pilihan layanan lebih luas untuk solusi fixed broadband dan seluler bagi pelanggan.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

IndiHome Jalin Kerja Sama dengan MNC Group


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading