Elon Musk Orang Terkaya di Dunia, yang Dijuluki Mafia PayPal

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
08 April 2022 12:05
FILE PHOTO: Tesla Motors CEO Elon Musk talks at the Automotive World News Congress at the Renaissance Center in Detroit, Michigan, U.S., January 13, 2015. REUTERS/Rebecca Cook/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Pundi-pundi kekayaan Elon Musk terus meroket. Kini ia didapuk sebagai orang terkaya di dunia menurut Forbes. Berdasarkan data real time Forbes, saat ini kekayaan Musk mencapai US$ 282 miliar atau sekitar Rp 4.051 triliun.

Lalu siapa sebenarnya siapa tokoh pendiri SpaceX dan Tesla ini? Bagaimana perjalanan karir Musk hingga bisa menjadi saat ini?

Anak 12 Tahun yang Membuat Game

Elon Musk lahir 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan. Ayahnya, Errol Musk, adalah seorang insinyur elektromekanis, sedangkan sang ibu yang bernama Maye Musk berprofesi sebagai model berkebangsaan Kanada.


Sebagai seorang anak, Elon Musk begitu pendiam, ia termasuk kutu buku dengan penemuan-penemuan yang ia buat.

Pada saat perceraian orang tuanya, ketika dia berusia 10 tahun, Musk mengembangkan minat pada komputer. Dia belajar sendiri bagaimana memprogram di internet, dan ketika dia berusia 12 tahun dia menjual software pertamanya, sebuah game yang dia buat bernama Blastar.

Menurut catatan Biography, pada usia 17 tahun, di tahun 1989, Musk pindah ke Kanada untuk kuliah di Queen's University dan menghindari wajib militer di militer Afrika Selatan.

Elon Musk memperoleh kewarganegaraan Kanada-nya tahun itu juga. Ia memilih Kanada karena Musk merasa akan lebih mudah mendapatkan kewarganegaraan Amerika Serikat dengan cara tersebut

Pada tahun 1992, Musk meninggalkan Kanada untuk pindah belajar di University of Pennsylvania. Dia lulus dengan gelar sarjana di bidang ekonomi dan gelar sarjana kedua di bidang fisika pada 1997

Setelah lulus sarjana, Musk melanjutkan pendidikan ke Universitas Stanford di California untuk mengejar gelar PhD dalam fisika energi.

Elon Musk Lebih Tertarik Internet Ketimbang Fisika
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading