Driver Pasti Senang! GoTo Siap Bagikan Saham ke Ekosistemnya

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
04 April 2022 16:03
Opsi Ongkir Baru GoFood, Tingkatkan Potensi Orderan Driver

Jakarta, CNBC Indonesia - PT GoTo Gojek Tokopedia resmi memulai masa penawaran umum saham IPO pada Jumat (1/4). Tidak hanya menggiurkan bagi investor, IPO ternyata juga akan menguntungkan seluruh ekosistem GoTo melalui program Saham Gotong Royong GoTo. 

Direktur PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan Ceo & Co-Founder Gojek, Kevin Bryan Aluwi mengungkapkan program Saham Gotong Royong GoTo merupakan suatu program untuk membagikan saham kepada seluruh ekosistem GoTo yang meliputi konsumen, driver, merchant, dan seller. Adapun saham tersebut dapat dijadikan opsi untuk ditukar dengan uang tunai.

"Ini merupakan program kepemilikan saham yang paling inklusif di dunia saat ini, di mana mitra pedagang dan konsumen yang setia mendapatkan akses prioritas untuk memesan saham GoTo melalui alokasi saham tetap yang telah berlangsung dari tanggal 15 sampai 24 Maret lalu," ujar Kevin dalam Power Lunch CNBC Indonesia, Senin (4/4/2022).


Hampir seluruh mitra driver aktif di Indonesia akan berkesempatan untuk mengikuti program ini. Tidak hanya mitra pengemudi GoRide yang yang menggunakan motor, namun mitra GoCar, GoSend bahkan GoBox juga dapat mengikuti program ini.

Mereka yang telah terdaftar sebagai mitra sejak 2010 hingga 2016 berkesempatan untuk menerima 4.000 lembar saham Seri A GoTo. Sedangkan mitra pengemudi yang terdaftar sejak 2017 hingga bulan Februari 2022 berkesempatan untuk menerima 1.000 lembar saham.

"Saham tersebut akan diterima oleh mitra pengemudi setelah berakhirnya periode lengkap selama 8 bulan setelah IPO sebagaimana diatur oleh peraturan OJK," tambahnya.

Selain itu, Kevin menyadari bahwa banyak para mitra adalah investor pemula. Mengatasi hal itu, GoTo telah menggandeng para pakar keuangan dan investasi untuk memberikan pengenalan dan pelatihan serta pengelolaan keuangan termasuk tentang resiko dan manfaat investasi dalam bentuk materi.

"Materi pelatihan tersebut dapat diakses di internet salah satu fitur yang ditambahkan dalam aplikasi Mitra driver kami," jelasnya.

Tidak hanya literasi, dalam bidang investasi juga akan diberikan edukasi melalui program Finansial, yaitu program edukasi keuangan yang digagas oleh GoTo Financial.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gojek & Tokopedia Digugat Gegara 'GOTO', Ini Kata Kemenkumham


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading