Perkuat Posisi di Prop-Tech, Rukita Akuisisi Infokost.id

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
22 March 2022 15:20
Konsumen sedang mencari info kosan secara digital.

Jakarta, CNBC IndonesiaPlatform penyedia layanan sewa hunian jangka panjang, Rukita resmi mengakuisisi situs pencarian indekos Infokost.id. Adapun Rukita telah menghadirkan kembali layanan Infokost.id sejak Februari lalu. 

Sebelumnya, Infokost.id berada di bawah naungan GDP Venture, yakni perusahaan pembiayaan Group Djarum. Pada akhir Desember 2021, Infokost.id mengumumkan penutupan dan penghentian operasionalnya. 

"Dengan akuisisi ini kami dapat melayani lebih banyak lagi konsumen dan pemilik properti di seluruh Indonesia melalui Infokost.id. Ini merupakan satu dari serangkaian perluasan bisnis yang dilakukan Rukita di tahun 2022," ungkap Co-Founder dan Chief Technology Officer Rukita Xu-Zonne Hodalam keterangan tertulis, Selasa (22/3/2022). 


Xu menjelaskan, kemudahan menjadi faktor utama generasi milenial dalam menentukan pilihan saat melakukan pencarian kost. Dia menyebut Infokost.id akan dihadirkan kembali dengan beberapa perubahan penampilan pada websitenya

Adapun Infokost.id akan menawarkan lebih dari 1 juta kamar dalam listing properti infokost.id serta melayani 50.000 pemilik indekos.  

"Sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi teknologi, Rukita akan menghadirkan serangkaian perubahan lebih fresh pada website Infokost.id. Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi konsumen sehingga secara otomatis juga mendorong perkembangan bisnis para mitra atau pemilik kost yang berpartner dengan Infokost.id," jelas Xu. 

Dia menyebutkan konsumen yang ingin mencari indekos dapat melalui website www.infokost.id dan melakukan registrasi menggunakan nomor handphone. Setelah itu, konsumen melakukan pencarian dan booking di properti yang berada di list Infokost Verified dengan mengisi formulir.

Sementara itu bagi pemilik indekos bisa bekerja sama dengan mendaftarkan propertinya di Infokost.id.

"Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan inovasi dan fitur terbaru di Infokost.id untuk segera menghadirkan nya ke masyarakat, sehingga Infokost.id dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para konsumen dan pemilik kost," tandas Xu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Baru Disuntik Modal, Edutech Ini Pakai Teknologi 'AI'


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading