Erick Thohir Bongkar Alasan Rombak Bisnis Telkomsel

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
10 March 2022 19:00
foto/ Peresmian Pabrik Industri Baja PT. Krakatau Steel (persero) Tbk, Kota Cilegon, 21 September 2021/ Youtube: Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Bisnis yang dijalankan Telkom dan Telkomsel mengalami perombakan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan ini merupakan strategi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa depan.

Telkom diarahkan untuk fokus pada Business to Business (B2B) dan Telkomsel ke Business to Customer (B2C).

"Alhamdulillah, transformasi yang dilakukan Telkom sudah terlihat. Bagaimana Telkom fokus ke B2B," ujar Erick saat ditemui di Jakarta, Kamis (10/3/2022).


Menurutnya fokus dari Telkom yang membangun infrastruktur sekarang terbukti. Valuasi Telkom hampir mencapai Rp 500 triliun.

"Kalau perusahaan nya sehat investasi infrastruktur nya tambah bagus," ungkap Erick.

Ia mengungkapkan sangat senang Telkomsel berani ambil langkah besar dengan meluncurkan Indico yang merupakan agregator dan magnet akses.

"Kenapa saya mengucapkan selamat kepada Telkomsel dengan peluncuran Indico, dimana akan mendorong kreator lokal dan konten lokal," ucapnya.

Telkomsel sendiri hari ini, Kamis (10/3), resmi memperkenalkan Indico sebagai identitas brand dari PT Telkomsel Ekosistem Digital. Anak usaha Telkomsel itu disiapkan untuk mengakselerasi ekosistem digital Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perkuat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar Tinc Batch 7


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading