Ngeri! Nuklir Rusia Bisa Lenyapkan Inggris Hitungan Detik

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
10 March 2022 10:50
Cangkang bom nuklir Tsar Bomba yang diledakkan Rusia. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Inggris dibuat ketar-ketir akibat serangan Rusia ke Ukraina. Pasalnya Kremlin memiliki senjata nuklir yang bisa melenyapkan Negeri Ratu Elizabeth hanya dalam hitungan detik.

Seperti yang diketahui, saat ini Inggris adalah salah satu negara yang paling vokal mengutuk serangan Rusia ke Ukraina, selain memasok senjata ke tentara Kiev untuk melawan perambahan Moskow.

Profesor Campbell Craig dari Universitas Cardiff mengatakan dia tidak bisa membayangkan seperti apa dunia ini, serta dampaknya jika Perang Dunia Ketiga benar-benar pecah.


Ia menambahkan bahwa sebagian besar kota di Rusia, Eropa, dan AS akan menjadi sasaran dan dihancurkan jika perang nuklir pecah antara Rusia dan NATO.

"Jika perang nuklir pecah antara NATO dan Rusia dan meningkat menjadi perang dunia, sebagian besar kota di Rusia, Eropa, dan AS akan menjadi sasaran dan dihancurkan," ujar Craig dikutip dari Daily Star, Kamis (10/3/2022).

"Inggris sudah pasti tidak akan ada lagi," imbuhnya.

Duta Besar Washington untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield, sebelumnya telah memprediksikan Vladimir Putin bersedia menggunakan senjata nuklir maupun kimia untuk menghancurkan Eropa.

"Tentu saja tidak ada yang salah dengan orang ini. Dia bersedia menggunakan alat apa pun yang dia bisa untuk mengintimidasi orang Ukraina dan dunia." ungkapnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Putin Serang Ukraina, Warga Rusia Tak Bisa Netflix-an Lagi


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading