Bikin Heboh, Livin Mandiri Eror di Tanggal Gajian

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
25 February 2022 16:44
Mandiri Livin' (Dok.Mandiri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi Livin milik Bank Mandiri dilaporkan eror. Sejumlah nasabah melaporkan aplikasi mengalami gangguan sejak beberapa jam lalu.

Bahkan nama Livin menduduki salah satu trending topik Twitter hingga Jumat (25/2/2022) siang ini. Banyak pengguna mengaku tak bisa menggunakan aplikasi, termasuk bertransaksi.

Banyak pengguna yang menyertakan unggahan tangkapan layar aplikasi. Terlihat bahwa ada tanda loading dan mereka mengatakan aplikasi eror.


Beberapa dari nasabah juga bertanya kebenaran aplikasi yang gangguan. Ada juga yang menyinggung gangguan bertepatan dengan tanggal gajian.

Sejumlah nasabah juga mengutarakan kekecewaannya, sebab mereka tak bisa melakukan aktivitas seperti bertransaksi atau top-up dana ke e-wallet mereka karena gangguan ini.

Pantauan CNBC Indonesia, gangguan tersebut nampaknya sudah terjadi sejak Jumat pagi hari. Hingga pukul 16.18 WIB gangguan masih ada yang melaporkannya di Twitter.

Akun Twitter resmi Bank Mandiri juga diserbu para pengguna aplikasi tersebut. Menurut Bank Mandiri, Livin by Mandiri sedang dalam tahap pemeliharaan sistem. Pihak Bank juga meminta untuk nasabah dapat melakukan pengecekan berkala pada aplikasi.

"Halo Bpk/Ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem pada layanan Livin' by Mandiri (logo kuning). Mohon utk dpt melakukan pengecekan secara berkala ya." tulis akun Bank Mandiri.

"Sebagai informasi, untuk alternatif melakukan transaksi melalui layanan e-channel, Bpk/Ibu dapat juga melakukan transaksi melalui Mandiri SMS Banking, USSD *141*6# dan Mandiri ATM. Semoga sehat selalu".

CNBC Indonesia juga telah mencoba menghubungi Corsec Bank Mandiri Rudi As Aturridha. Namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan terkait gangguan aplikasi Livin tersebut.

Informasi resmi dari manajemen Bank Mandiri akan kami tambahkan, ketika ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bank Mandiri Tutup Livin Logo Biru, Cek Tanggalnya


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading