Yang Ditunggu-tunggu, Apple Bakal Rilis Produk Baru Maret Ini

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 February 2022 17:15
Antrian pembeli Iphone 13 di New York. (AP/Richard Drew)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple dikabarkan akan meluncurkan produk baru pada 8 Maret 2022 mendatang. Dalam laporan tersebut, produk yang akan diluncurkan berupa low cost iPhone dan iPad 5G serta kemungkinan Mac baru.

Hal ini mengacu pada laporan Bloomberg, melansuir Reuters. Meski sudah dipastikan tanggal peluncuran ini, namun juru bicara Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai kabar tersebut.

Peluncuran ini disebutkan akan berlangsung secara virtual, seperti beberapa acara yang dilakukan sejak pandemi melanda.


Ini merupakan perhelatan setelah terakhir kali dilakukan pada Oktober 2021, ketika meluncurkan laptop MacBook Pro baru.

Disebutkan, Apple akan merilis iPhone SE dengan prosesor yang lebih cepat dan dukungan 5G. Sebelumnya produk ini sudah dirilis pada 2020 lalu dan dibandrol dengan harga U$ 399, yang merupakan model iPhone terbaru dengan sensor sidik jari Touch ID Apple .

Sedangkan untuk iPad diperkirakan merupakan terbaru dari iPad Air. Terakhir kali iPad diperbaharui adalah pada Oktober 2020 dan saat ini dijual seharga U$ 599.

Saat ini bisnis iPad merupakan satu-satunya lini bisnis Apple yang mencatatkan penurunan penjualan hingga Desember 2021 lalu. Apple mencatat penurunan iPad ini disebabkan karena produk ini ditargetkan menyasar sekolah dan pembelian dalam volume besar.

Dalam waktu bersamaan, Apple juga dikabarkan akan merilis iOS 15.4 secara resmi. Saat ini versi tersebut masih dalam tahap pengujian beta.

Pembaruan sistem operasi ini akan menyertakan beberapa fitur baru seperti pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat saat mengenakan masker dan emoji baru.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

2021, Kinerja Apple Tumbuh Double Digit


(mon/mon)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading