Internasional

Gadget Lovers, Apple Bakal Rilis iPad-iPhone Murah Meriah!

Tech - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
05 February 2022 08:55
iPhone SE 2020 (Screenshot Official Video Apple)

Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa teknologi Apple dilaporkan akan segera merilis pembaruan produk murah dari iPhone dan iPad. Rencananya, kedua gadget ramah kantong itu akan dirilis pada Maret mendatang.

Mengutip laporan CNBC International, Sabtu (5/2/2022), peluncuran itu disebut-sebut akan menjadi acara peluncuran perdana produk baru Apple pada tahun 2022. Peluncuran ini rencananya dilakukan secara virtual.

"Peluncuran tersebut akan menjadi yang pertama bagi Apple sejak Oktober 2021, ketika mengungkapkan laptop MacBook Pro baru. Ini diharapkan menjadi peluncuran streaming langsung virtual," tulis laporan Bloomberg.


Apple saat ini menawarkan iPhone murah yang disebut iPhone SE, yang diperkenalkan pada musim semi 2020. Ponsel dengan kemampuan sensor sidik jari Touch ID Apple itu dijual dengan harga US$ 599 atau Rp 8,6 juta.

"Model yang diperbarui dapat memiliki desain yang sama tetapi prosesor yang lebih cepat dan dukungan 5G," menurut laporan itu.

Untuk iPad, raksasa teknologi besutan Steve Jobs itu akan meluncurkan seri terbaru dari iPad Air. Sebelumnya, perangkat itu diperbaharui pada Oktober 2020 dan saat ini juga dijual seharga US$ 599.

Apple sendiri mengatakan bahwa iPad adalah satu-satunya lini produk utama yang melaporkan penurunan penjualan selama kuartal IV 2021. Apple mengatakan bahwa perlambatan penjualan iPad murah yang berharga US$ 329 untuk sekolah dan pembeli volume besar adalah alasan utama penurunan bisnis.

Analis menganggap bahwa peluncuran perangkat murah Apple tidak terlalu penting bagi perusahaan daripada peluncuran produk-produk tradisionalnya yang biasanya dilakukan pada musim gugur. Pasalnya, riset menunjukan bahwa model iPhone kelas atas yang lebih mahal jauh lebih diminati pelanggan, apalagi saat menjelang musim belanja liburan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

2021, Kinerja Apple Tumbuh Double Digit


(tps/tps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading