Omicron Mengintai, Ini Alasan Kamu Segera Vaksin Covid-19

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
07 February 2022 13:15
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus varian omicron mulai meningkat pesat di Indonesia. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk segera divaksin Covid-19 agar tumbuh terlindungi dari virus ini.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan hingga kini pasien omicron yang meninggal mencapai 356 orang. Di mana 69% belum divaksin lengkap atau belum divaksin sama sekali.

"58 orang yang saat ini dirawat di rumah sakit dengan gejala sedang dan kritis itu 60% belum vaksinasi penuh atau tidak divaksin sama sekali," ujar Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers digital di Jakarta, Senin (7/2/2022).


"Jadi penting sekali, yuk masyarakat yang belum divaksin terutama lansia harus divaksin. Yang belum dua kali cepat segera divaksinasi kedua karena ini penting sekali untuk bisa melindungi," terangnya.

Selain itu, Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk tidak panik melihat lonjakan kasus infeksi omicron di Indonesia. Masyarakat juga tak perlu jumawa.

"Tetap waspada, kalau kasus sudah naik kurangi mobilitas, perketat protokol kesehatan. Isya Allah akhiri Februari bisa mengatasi pandemi," terang Budi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Prediksi Menkes: 290 Juta Vaksin Covid Disuntikkan Tahun Ini


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading